MotoGP Ceko: Jack Miller Tuduh Ada Konspirasi Antara Michelin dan Pembalap Asal Perancis

- 9 Agustus 2020, 16:44 WIB
FABIO QUARTARARO FRA PETRONAS YAMAHA SRTYAMAHAMotoGP GP Spain 2020 (Circuit Jerez)17-17.7.2020photo: MICHELIN /

SEMARANGKU - Komentar vokal dan kontroversial dikeluarkan oleh pembalap Pramac Ducati Jack Miller yang menyiratkan adanya konspirasi antara pabrikan ban Michelin dan para pembalap Perancis disela-sela MotoGP Ceko di Brno kemarin.

Hasil bagus dari Fabio Quartararo dalam beberapa seri terakhir serta raihan Pole Position Johann Zarco di MotoGP Ceko membuat Jack Miller berfikir seperti itu. Pasalnya dia dan pembalap lain di Ducati merasa kesulitan menggunakan ban asal Perancis tersebut.

Makanya dia beranggapan bukan sebuah kebetulan jika ada ban asal Perancis dan kemudian para pembalap Perancis bisa kompetitif dan sangat kuat performanya. Namun memang tuduhan ini tidak mendasar dan tidak terbukti, setidaknya belum. 

  Baca Juga: MotoGP Ceko: Moral Ducati Terselamatkan Oleh Johann Zarco dengan Start Terdepan di Brno

Baca Juga: Hanya Finish ke 17 di Race 1, Galang Hendra Bidik Poin Pertamanya pada Race 2 di Sirkuit Portugal

Ban Michelin dituduh menjadi masalah utama para pembalap Ducati yang merasa kesulitan beradaptasi dengan ban baru tersebut. Rata-rata para pembalap Ducati hingga saat ini masih susah untuk kompetitif.

Ada tiga pembalap Ducati yang setidaknya merasa kesulitan yakni Andrea Dovizioso, Jack Miller dan Danilo Petrucci. Saat kualifikasi MotoGP di Brno kemarin Sabtu 8 Agustus, Andrea Dovizioso dan Jack Miller tidak masuk Q2. Jack Miller menuding ada masalah di ban Michelin.

Namum meski begitukejutan datang dari pembalap Ducati lainnya yakni Johann Zarco yang mampu merebut posisi terdepan di MotoGP Ceko di Brno. Dua tahun lamanya, pebalap Perancis itu kembali menempati pole untuk pertama di grid dan menempatkan posisi nyaman Ducati dalam kekacauan di akhir kualifikasi.

Baca Juga: Liga Champions: Hasil Pertandingan Bayern Munchen vs Chelsea, Statistik, dan Komentar

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: CORSEDIMOTO


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X