Hanya Finish ke 17 di Race 1, Galang Hendra Bidik Poin Pertamanya pada Race 2 di Sirkuit Portugal

- 9 Agustus 2020, 13:33 WIB
Galang Hendra Pratama bidik poin pertama di Sirkuit Portimao Portugal di WSSP 600. / YIMM /

SEMARANGKU - Pembalap muda asal Indonesia, Galang Hendra Pratama ikut di balap WSSP 600di Sirkuit Portimao Portugal, Sabtu 8 Agustus. Saat Race 1 pada Sabtu kemarin berhasil finish di posisi 17 meski tidak dapat poin dia bertekad akan maksimal di Race 2 malam nanti Minggu 9 Agustus 2020.

Galang Hendra sudah sejak awal di Race 1 menunjukkan semangat juang yang tinggi. Tidak pantang menyerah. Meski start dari grid ke-21 berdasarkan hasil kualifikasi dengan torehan waktu 1 menit 47.628 detik dia tetap fight untuk memperbaiki posisi.

Galang Hendra yang merupakan salah satu pembalap binaan Yamaha Indonesia ini terus tampil all-out sehingga sempat naik ke deretan ke-16. Bahkan sempat urutan ke-15 pada lap ke-11 dan ke-12.

Baca Juga: Pembalap Indonesia Galang Hendra Targetkan Dapat Poin di Sirkuit Portimao Portugal di WSSP600

Baca Juga: Liga Champions: Hasil Pertandingan Bayern Munchen vs Chelsea, Statistik, dan Komentar

Sebagai pendatang baru atau Rookie di kelas ini memang tak mudah. Tapi perjuangannya patut diapresiasi karena memang masih beradaptasi dan menambah jam terbang dengan pacuan baru Yamaha YZF-R6. Sayangnya, kemudian Galang tidak dapat optimal dalam 5 lap terakhir.

Sebenarnya jika melihat dari data statistik saat lomba Galang Hendra sangat kompetitif dengan pembalap lainnya. Hasil catatan di Race Pace, dia bermain di angka 1 menit 50 detik-an. Sebelumnya sejak lap awal berada di kisaran 1 menit 49 detik-an, bahkan di lap ke-3 mengukir 1 menit 48,743 detik. Ini torehan waktu yang kompetitif.

Akhirnya Galang finish ke-17 dari total 24 peserta yang mengikuti WorldSSP Portimao ini. Faktanya, memang berada di urutan ke-17 sejak lap ke-13 hingga berakhirnya balapan. Set-up motor yang belum maksimal dan kinerja ban menjadi masalah yang dihadapi.

Baca Juga: Liga Champions: Hasil Pertandingan Barcelona vs Napoli, Statistik, dan Komentar

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X