Pembalap Indonesia Galang Hendra Targetkan Dapat Poin di Sirkuit Portimao Portugal di WSSP600

- 6 Agustus 2020, 16:30 WIB
Galang Hendra / YIMM /

SEMARANGKU - Setelah mendapatkan hasil yang cukup menjanjikan dan sempat menajamkan top speed Yamaha R6, pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama, akan menjalani seri ke-3 balap World Supersport Championship (WorldSSP) di Sirkuit Portimao, Portugal, akhir pekan ini (8-9 Agustus 2020).

Seperti diketahui jika Sirkuit Portimao tentu bukanlah hal yang baru bagi pembalap kelahiran Yogyakarta 21 tahun lalu itu karena saat berkompetisi di WorldSSP300, Galang telah merasakan karakter sirkuit tersebut.

Di sirkuit dengan panjang lintasan 4.592 Km, 9 tikungan ke kanan dan 6 tikungan ke kiri serta lurus sepanjang 835 meter itu, Galang Hendra akan bertarung kembali di musim balap 2020.

Baca Juga: MotoGP Ceko: Valentino Rossi Kejar Rangkaian Rekor, Salah Satunya Angka 200 di MotoGP 2020

Baca Juga: Asa Fabio Quartararo Menjadi Juara Dunia 2020 Terbuka Lebar, Meskipun Marc Marquez Kembali Turun

Sebelumnya Galang Hendra sudah sempat main disirkuit ini persisnya tahun lalu saat berkompetisi di kelas WorldSSP300. Saat itu Galang Hendra berhasil menjadi yang tercepat pada sesi Superpole. Pengalaman ini menjadi nilai tambah baginya untuk menghadapi balap pekan ini.

Hari ini salah satu upaya yang ingin dia lakukan adalah beradaptasi dengan motor hingga mendapatkan setingan terbaik. Adaptasi ini terus diupayakan Galang hendra bersama tim bLU cRU WorldSSP by MS Racing agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Pada race 1 seri sebelumnya di Jerez dia tidak dapat menyelesaikan perlombaan karena crash akibat hilangnya grip roda depan dan race 2 sempat bersaing di posisi ke-14 dan berhasil finish di posisi ke-16, tentunya ini menjadi evaluasi Galang Hendra dengan tim.

Baca Juga: Harus Operasi Lagi, Marc Marquez Absen di MotoGP Ceko, Cidera Kambuh

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X