Pembalap F1 Tim Racing Point Sergio Perez positif Covid-19

- 2 Agustus 2020, 06:00 WIB
Sergio Perez positif Covid 19 / Twitter / @SChecoPerez /

SEMARANGKU - Pembalap Racing Point, Sergio Perez absen di sirkuit Silverstone pada hari kamis lalu sesudah dinyatakan positif terinfeksi virus Covid-19.

Dalam sebuah statemen yang dikeluarkan oleh FIA pada hari Kamis malam, diumumkan bahwa tes kedua yang dilakukan pada Perez menunjukkan hasil positif.

“Sesuai pengumuman hari ini bahwa Sergio Perez dari Tim Formula satu BWT Racing Point menghasilkan tes Covid-19 yang kurang meyakinkan di Sirkuit Silverstone menjelang GP F1 Inggris, sekarang dapat dikonfirmasi bahwa hasil tesnya menunjukkan positif terinfeksi Covid-19,” demikian bunyi pernyataan tersebut.

Baca Juga: F1: Nico Hulkenberg Gantikan Sergio Perez di Tim Racing Point, Perez Positif Covid-19

Baca Juga: Tampil Mengesankan di MotoGP Andalusia, Honda Serius ke Takaaki Nakagami, Gantikan Peran Marquez?

Perez telah mengarantina diri sendiri sesuai dengan instruksi dari otoritas kesehatan publik dan akan mengikuti prosedur yang telah diamanatkan otoritas tersebut.

Dengan bantuan panitia lokal GP Inggris, otoritas kesehatan setempat dan delegasi FIA untuk Covid-19, pelacakan dan penelusuran lengkap terhadap semua kontak terdekat telah dilakukan dan semuanya telah dikarantina."

Prosedur yang telah ditetapkan FIA dan Formula satu menyediakan penanganan cepat untuk sebuah insiden supaya tidak memiliki dampak yang lebih luas pada balapan akhir pekan ini.

Baca Juga: ASUS ROG Zephyrus GA502DU, Salah Satu Laptop Gaming Paling Tipis Didunia

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: Motorsport


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X