F1: Nico Hulkenberg Gantikan Sergio Perez di Tim Racing Point, Perez Positif Covid-19

- 1 Agustus 2020, 14:30 WIB
Nico Hulkenberg gantikan Sergio Perez di F1. / Twitter / @RacingPointF1 /

SEMARANGKU - Nico Hulkenberg telah dikonfirmasi sebagai pengganti Sergio Perez di Racing Point untuk Grand Prix Inggris setelah menerima hasil tes negatif Covid-19.

Racing Point mengumumkan pada hari Kamis bahwa Perez tidak mengikuti Grand Prix Inggris setelah dinyatakan positif Covid-19, dan menyebabkan dia harus masuk karantina.

Tim dengan cepat mengatur perputaran untuk tempat mantan pembalap Renault F1 Hulkenberg dengan cepat sebagai pengganti Perez, seperti diungkapkan oleh Motorsport.com.

Baca Juga: Galang Hendra Siap Turun Balap WSBK Seri 2 Minggu Ini di Jerez Spanyol

Hulkenberg terbang ke Inggris pada hari Kamis dalam persiapan untuk kembali ke F1 secara mengejutkan, setelah melakukan start terakhirnya di akhir musim 2019 di Abu Dhabi.

Tetapi Hulkenberg tidak dapat memasuki paddock di Silverstone sampai ia memiliki hasil tes negatif untuk Covid-19, sesuai protokol FIA.

Hulkenberg diketahui telah menjalani tes pada Kamis malam sebelum tes kedua diluar sirkuit Silverstone di luar sirkuit pada Jumat pagi. Memakan waktu beberapa jam untuk diproses dan diverifikasi hasilnya.

Baca Juga: McLaren Reuni dengan Perusahaan Minyak Gulf Oil untuk Kerjasama di Balap F1 dan Sportscar

Hulkenberg baru bisa masuk ke paddock hanya 10 menit sebelum dimulainya latihan pembukaan di Silverstone, dia terlihat memakai celana pendek dan perlengkapan tim Racing Point sebelum bergabung dengan tim di garasi.

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: Motorsport


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X