Galang Hendra Siap Turun Balap WSBK Seri 2 Minggu Ini di Jerez Spanyol

- 30 Juli 2020, 14:30 WIB
Galang Hendra Pratama main di WSBK Spnayol Minggu ini / YIMM /

SEMARANGKU - Satu lagi pembalap Indonesia yang bakal ikut dikejuaraan dunia balap motor yakni Galang Hendra Pratama yang akan ikut di kejuaraan balap WSBK 2021 di kelas Supersport 600.

Meski sempat alami kendala akibat adanya pandemi Covid-19, Galang Hendra pratama sudah berada di Eropa untuk melanjutkan balap dunia di kelas World Supersports 600.

Mewmang awalnya agak susah mencapai Eropa karena banyaknya batasan penerbangan dan aturan ketat dari negara-negara di Eropa yang membolehkan siapa saja boleh masuk, namun setelah masa lockdown selesai kemudahan masuk ke Eropa mulai dirasakan.

Baca Juga: Tokyo Ska Paradise Orchestra Menjadi Pengisi Lagu Tema Kamen Rider Saber

Bagi Galang Hendra sendiri tahun ini adalah pertama kalinya dia ikut di kelas Supersort 600 karena tahun lalu masih dikelas 300. Namun meski baru Galang Hendra sudah terbiasa berlatih dengan motor Yamaha R6 (600cc) sebelumnya.

Jadi adaptasi ke motor 600 cc sebenarnya tidak terlalu sulit hanya perlu mencari setingan tepat dan tentunya adaptasi dengan kejuaraan baru dimana lawan-lawan kelas dunia.

Setelah sekira 5 bulan libur balapan karena pendemi Covid-19, maka siap digelar putaran balap dunia Supersports 600 (WorldSSP) di Sirkuit Jerez, Spanyol pada akhir pekan ini (1-2 Agustus).

Baca Juga: McLaren Reuni dengan Perusahaan Minyak Gulf Oil untuk Kerjasama di Balap F1 dan Sportscar

Pembalap nasional binaan Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama siap berkompetisi dengan motor Yamaha YZF-R6 dan bendera tim bLU cRU WorldSSP by MS Racing.

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X