McLaren Reuni dengan Perusahaan Minyak Gulf Oil untuk Kerjasama di Balap F1 dan Sportscar

- 30 Juli 2020, 12:00 WIB
Gulf Oil dan McLaren reuni kembali bekerjasama di ajang balap. / Facebook / McLaren /

SEMARANGKU - McLaren telah menyetujui kesepakatan dengan Gulf Oil yang akan mencakup tim F1 dan Supercarnya yang akan mengambalikan warna ikonik perusahaan tersebut ke balap F1.
 
Langkah ini datang setelah kemitraan sebelumnya dengan perusahaan minyak Brasil Petrobras telah diakhiri pada akhir tahun lalu oleh pemerintah Brasil sebagai bagian dari upaya pemotongan biaya.
 
Logo Gulf akan muncul di penutup mesin McLaren dan spion serta tampil perdana pada Grand Prix Inggris akhir pekan ini, selain itu juga ditampilkan pada seragam pembalap dan kru pit.
 
 
 
CEO McLaren Zak Brown mengatakan, "Kami senang menyambut Gulf kembali ke McLaren dan menyatukan kembali dua merek ikonik kembali bersama dalam kemitraan baru dan menarik."
 
Dikutip dari Motorsport "Gulf adalah bagian dari sejarah McLaren dan terkenal dengan inovasi dan keunggulan teknis mereka di industri ini, yang sejalan dengan McLaren dengan sempurna. Kami menantikan untuk memulai kemitraan kami bersama musim ini."
 
Mike Jones, CEO, Gulf Oil menambahkan, "Ini adalah kemitraan yang sangat menarik yang membawa merek Gulf kembali ke puncak balapan mobil."
 
 
 
"Buku-buku sejarah penuh dengan kisah luar biasa yang menceritakan apa yang telah dicapai Gulf dan McLaren di masa lalu. Sekarang kita bersama sekali lagi untuk menulis bab selanjutnya dari kemitraan unik ini," tambahnya.
 
McLaren dan Gulf pertama kali menjalin ikatan pada tahun 1968, dan bersama menikmati kemitraan di lintasan balap F1 dan balap Sportscar yang berlangsung hingga 1973, termasuk kemenangan dalam Grand Prix dan balapan Can-Am. ***

Editor: Heru Fajar

Sumber: Motorsport


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X