Ferrari Diperingatkan Tentang Adanya Pelanggaran Protocol Kesehatan

- 14 Juli 2020, 07:00 WIB
PEBALAP tim Ferrari Sebastian Vettel menjalani sesi tes pramusim di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, Jumat 21 Februari 2020.* /REUTERS/

SEMARANGKU - Badan pengelola Formula Satu telah memperingatkan Ferrari tentang risiko melanggar protokol Covid-19 di olahraga.

Sebelumnya pembalap Ferrari Charles Leclerc dan Sebastian Vettel telah terlihat bersama dengan orang-orang di luar tim mereka.

Leclerc kembali ke rumahnya di Monaco setelah finis kedua di Grand Prix Austria hari Minggu lalu sementara Vettel tampil di televisi berbicara dengan bos Red Bull tanpa masker di paddock Red Bull Ring seperti dikutip dari Reuters.

Baca Juga: Gara-Gara Pembalap Tidak Bermasker, Tim F1 Red Bull dan Ferrari Ditegur

Ferrari telah diperingatkan bahwa setiap pelanggaran akan mendapat sanksi yang mengacu kode Covid-19 yang mengacu pada peraturan petugas FIA,” kata juru bicara FIA.

Dia menambahkan bahwa isi peringatan itu tentang sistem kelompok dan pembatasan sosial ketimbang soal perjalanan Lecrec.

Kode Covid-19 FIA menyatakan bahwa setiap waktu yang dihabiskan di luar ruangan "harus bersama dengan anggota lain dari kelompok yang sama, menjaga jarak dengan orang di luar kelompok itu."

Baca Juga: Hamilton Memenangkan GP Styrian di Depan Valteri Bottas, Podium Protokol Kesehatan

Pembalap Mercedes Valtteri Bottas, yang menang pada hari Minggu lalu, juga pulang ke Monako setelah balapan pembuka tetapi pembalap Finlandia itu tetap berada dalam 'gelembungnya' dengan hanya tetap bersama kelompoknya termasuk pacar dan pelatihnya.

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: Reuters


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X