Hamilton Memenangkan GP Styrian di Depan Valteri Bottas, Podium Protokol Kesehatan

- 13 Juli 2020, 17:04 WIB
Lewis Hamilton /AFP

SEMARANGKU - Lewis Hamilton memenangkan Grand Prix Styrian dari posisi terdepan pada hari Minggu untuk meraih kemenangan ke-85 selama karir balapannya.

Untuk kedua kalinya dalam empat balapan terakhir, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel saling bertabrakan dan keluar lintasan.

Rekor karier ke-89 Hamilton yang bertambah di trek yang diliputi hujan adalah salah satu yang terbaik dalam kondisi ekstrem, tetapi selama balapan ia hampir tidak ada lawan saat ia menyelesaikan 13,7 detik yang cukup besar di depan rekan setim Mercedes Valtteri Bottas dan 33,7 detik di depan pembalap Red Bull Max Vertstappen.

Baca Juga: Breaking News, Pol Espargaro Gabung Honda, Temani Marc Marquez Tahun Depan

Karena jarak sosial di tengah pandemi coronavirus, para pembalap di podium mendapatkan trofi mereka yang dikirimkan oleh perangkat yang dikendalikan dari jarak jauh.

"Sungguh tahun yang aneh tapi hebat bisa kembali mengemudi dengan performa seperti ini. Tim melakukan pekerjaan yang fantastis, itu cukup bagi saya untuk membawanya pulang," kata Hamilton, yang finis keempat pekan lalu setelah penalti waktu .

"Akhir pekan yang sulit tetapi ini adalah langkah maju yang bagus."

Baca Juga: Franco Morbidelli Kontrak Dua Tahun dengan Petronas Yamaha SRT

Bottas memenangkan GP Austria pembukaan musim lalu akhir pekan lalu di jalur Red Bull Ring yang sama di Spielberg di kaki pegunungan Styrian.

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: The Mainichi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X