Franco Morbidelli Kontrak Dua Tahun dengan Petronas Yamaha SRT

- 13 Juli 2020, 16:00 WIB
Valentini Rossi dan Franco Morbidelli / Instagram / @ valeyellow46 /

SEMARANGKU – Apa yang diumumkan oleh Razlan Razali kemarin soal pengumuman penting ternyata bukan untuk Valentino Rossi namun pembalapnya saat ini yakni Franco Morbidelli.

Pagi tadi ia memberi isyarat di jejaring sosialnya bahwa berita akan datang hari ini dari timnya Petronas, berita yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar.

Semua tentu langsung berpikir kalau ini soal Valentino Rossi, untuk kontrak 2021 yang saat ini sedang diperdebatkan. Namun ternyata memang bukan dan ini pengumuman hanya untyk Franco Morbidelli.

 Baca Juga: Beredar Gambar Motor Valentino Rossi dengan Livery Petronas Yamaha SRT, Razali Cari Panggung

Tim Petronas Yamaha SRT menandatangani kontrak pertama mereka setelah tahun 2020 dan Franco Mobidelli diberi hak istimewa untuk menandatangani inisialnya untuk perpanjangan masa sewa mulai tahun 2019.

Musim di mana anak didiknya Valentino Rossi membuat empat barisan depan dimulai dan membuat tujuh teratas enam finish di Yamaha YZR-M1-nya. Selain itu, Franco juga memainkan peran kunci dalam mendapatkan gelar tim independen terbaik untuk 2019 untuk Petronas Yamaha SRT, finish di urutan 10 dalam kejuaraan pembalap dengan 115 poin.

Tim yang berbasis di Malaysia sekarang berharap untuk melihat Franco Morbidelli kembali beraksi di putaran pertama MotoGP 2020 di Jerez, yang berlangsung 17-19 Juli.

 Baca Juga: Pemilik Tim Petronas Razlan Razali Membantah Semua Isu Soal Valentino Rossi yang Beredar

"Kami senang mengkonfirmasi bahwa Franky akan tetap tinggal bersama kami tahun depan. Dia adalah pembalap yang sangat berbakat dan aset besar bagi tim saat kami berusaha untuk mengkonfirmasi musim pertama kami. Franky selalu menjadi bagian dari rencana kami untuk masa depan, jadi itu bermanfaat bagi kami dan baginya untuk dapat memastikan bahwa ia akan mengemudi untuk kami di tahun 2021 dan 2022 sekarang,” ," kata Razlan Razali.

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: Paddock GP


Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X