Event Balap Pertama di Sirkuit Sentul di Masa Pandemi, Sentul Track Day 2020

- 12 Juli 2020, 15:30 WIB
Sentul Track Day 2020. / Dok /

SEMARANGKU - Hampir semua kegiatan otomotif yang melibatkan banyak orang tidak bisa digelar selama masa pandemik ini. Khususnya ajang otomotif dan sejenisnya.

Protokol kesehatan yang ketat dan PSBB di berbagai daerah membuat acara-acara otomotif terkendala perijinan dan banyak sponsor juga yang mundur.

Terutama di kegiatan balap diberbagai daerah, beberapa waktu lalu sempat ada kegiatan balap yang akan dicoba tayangkan di Yogyakarta akhirnya batal. Begitu juga di Sirkuit International Sentul juga sempat mengundurkan beberapa jadwal balap mobil dan motor.

Baca Juga: Beredar Gambar Motor Valentino Rossi dengan Livery Petronas Yamaha SRT, Razali Cari Panggung

Zona merah di kawasan Kabupaten Bogor dimana Sentul terletak masih menerapkan zona merah yang akhirnya sulit untuk menggelar balap disana. Namun Minggu (12/07) ini ada yang beda, suara mesin dan knalpot motor-motor dengan CC besar sudah mulai terdengar.

Ya, sebuah acara balap komunitas digelar di sirkuit Sentul yakni Sentul Track Day 2020. Meski ini hanya kegiatan komunitas dan klub motor setidaknya sudah ada yang memulai kegiatan balap di Sentul dan dengan protokol kesehatan yang wajib di terapkan.

Sentul Track Day 2020 / dok
Sentul Track Day 2020 / dok

Secara terpisah sebelumnya General Manager Sirkuit Sentul Lola Moenek pernah diwawancarai lewat telepon tentang kesiapan Sirkuit Sentul menggelar kegiatan balap. Dia mengatakan jika Sentul siap dan akan memberlakukan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Baca Juga: Review Kawasaki Ninja ZX-25R 2020, Kupas Tuntas Semua Fiturnya

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X