Kembalinya Si Anak Hilang Fernando Alonso ke Ajang Balap Formula 1

- 9 Juli 2020, 06:00 WIB
Fernando Alonso Resmi Kembali Ke F1 bersama Renault Musin 2021 Mendatang./*Instagram @soymotor /

SEMARANGKU - Akhirnya pembalap dunia multi talenta Fernando Alonso kembali lagi ke balapan yang membesarkannya. Yup, Fernando Alonso kembali lagi ke balap Formula 1 bersama tim Renault.

Comeback Alonso ini cukup lama setelah istirahat dari F1 sekitar 20 bulan yang lalu. Dengan modal juara dunia sebanyak dua kali Alonso nyatanya masih dibutuhkan jasanya untuk memperkuat tim Renault bersama Estteban Ocon musim 2021 nanti.

Sebelumnya Alonso sempat melakukan beberapa kegiatan balap diluar F1 salah satunya adalah Rally Dakar. Kini masa liburan dan rekreasi telah usai saatnya membantu tim lamanya Renault untuk menatap musim balap 2021.

Baca Juga: Presiden Brasil Jair Bolsonaro Dikabarkan Terpapar Covid-19

Pembalap yang berasal dari Spanyol ini mempunyai 3 musim yang terpisah dengan tim Renault antara 2003-2006, saat itu dia memenangkan juara dunia dua kali. Kemudian pada tahun 2008-2009 dan sekarang akan di mulai pada 2021.

Tim Renault sendiri memang tidak mengungkapkan durasi lama kontrak Fernando Alonso untuk berada dibelakang kemudi jet tempur mereka. Tetapi banyak yang percaya jika kontrak yang diterima Alonso adalah 2 tahun.

Menyewa pembalap kawakan dan veteran seperti Fernando Alonso adalah salah satu cara termudah untuk mengembangkan mesin balapnya. Apalagi aturan ketat kini banyak diberikan oleh FIA untunk menyongsong balapan musim 2022.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Netflix Buat Temenin Kamu Saat Dirumah Aja

Pengalaman Alonso di Renault yang cukup lama dan tahu benar kompetisi antar pabrikan menjadi hal yang sangat penting. Pengetahuannya soal seluk beluk balap akan memberi banyak manfaat buat Renault dibanding mengambil pembalap lain, ya anak hilang itu sudah kembali ke rumahnya.

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: Formula1


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X