Mobil Listrik Bisa Juga Kencang Terbukti di Nissan LEAF

- 6 Juli 2020, 14:35 WIB
NISSAN Motor Indonesia diperkirakan akan meluncurkan produk mobil listrik mereka pada Juli 2020 yaitu Nissan Leaf /Instagram.com/@globonissan

SEMARANGKU - Nissan Leaf dapat berakselerasi 100 km/jam dalam waktu 7,9 detik melalui sebuah ujicoba yang pertama kali diadakan.

Ujicoba tersebut dilakukan di area tertutup di Pantai Samroiyoid, Thailand sejauh 1 kilometer dalam keterangan yang ditulis oleh Nissan.

Nissan Leaf melaju menggunakan garis api melawan Pyro teknik dan juara selancar layang dan Leaf menjadi yang tercepat.

Baca Juga: Asuransi Kendaraan Terbakar Bisa di Cover, Syaratnya Apa Saja

“Mobil listrik adalah mobil ramah lingkungan di masa depan” menurut Nirmal Nair, Wakil Presiden Marketing Nissan Asia & Oseania seperti yang dikutip dari Antara.

"Dengan tantangan ini, kami ingin menunjukkan secara nyata bahwa Nissan Leaf adalah benar-benar luar biasa, bukan hanya karena mobil ini nol emisi, tetapi juga sebagai mobil yang hebat dengan akselerasi dan dinamika berkendara yang menakjubkan, serta tentunya mampu menghadapi beragam tantangan,” jelas Nirmal Nair.

Aspek teknis pada akselerasi kuat Nissan Leaf terletak pada e-Powertrain yang dapat menghidupkan kendaraan tanpa memerlukan mesin pembakaran internal.

Baca Juga: All New Honda Jazz Hybrid Terbaru akan Mengadopsi Teknologi F1

Daya langsung menggerakkan roda-roda untuk akselerasi instan, mempercepat penyalaan EV dengan kemudi yang halus dan sangat responsif. *** 

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X