Danilo Petrucci Resmi Gabung ke Tim Red Bull KTM Musim Depan, Nasib Dovizioso Masih Gelap

- 24 Juni 2020, 13:37 WIB
Danilo Petrucci (9) akan meninggalkan Ducati pindah ke KTM. / MotoGP

SEMARANGKU - Masa depan Danilo Petrucci kini terjawab sudah setelah dirinya akan tetap balapan di ajang MotoGP musim depan

Sebelumnya setelah kontrak Danilo Petrucci di Ducati tidak diperpanjang, dirinya sempat ditawari Ducati untuk main di Superbike. Namun ada pilihan lain juga yakni main di kejuaraan Motocross.

Tetapi saat ini Petrucci masih ingin balap di ajang MotoGP dan mencari tim lain untuk karir balapnya tersebut.

 Baca Juga: Semua Mal di Jateng Harus Tolak Pengunjung Jika Lebihi Kapasitas

Dan setelah Minggu lalu berkunjung ke Austria bersama manajer pribadinya tercapailah kesepakatan untuk berpindah tim KTM musim depan. Sedangkan musim ini dia masih akan menggunakan Ducati untuk terakhir kalinya.

Petrucci secara resmi telah menanda tangani kontrak 1 tahun dengan KTM dan kemungkinan penambahan kontrak 1 tahun lagi hingga musim 2022.

Sedangkan rekan satu timnya di Ducati yakni Andrea Dovizioso tidak punya alternatif selain tetap bergabung di Ducati jika masih ingin balap musim depan.

 Baca Juga: KONI Jateng Klarifikasi Kalau Sudah Gunakan Dana Hibah Sesuai Aturan

Kunjungan Danilo Petrucci ke Austria minggu lalu memang tidak biasa dan semua langsung memprediksi jika berhubungan dengan kontrak. Kini dia kembali dari Mattighofen, Austria dengan membawa kontrak satu tahun untuk musim MotoGP 2021 dan kemungkinan di 2022.

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: CORSEDIMOTO


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X