Nissan Kicks e-Power Mobil Listrik Kelas SUV Pertama Tanpa Charger di Indonesia

- 4 Mei 2021, 17:45 WIB
ILUSTRASI. Debut global Nissan Kicks e-POWER di hajatan Bangkok International Motor Show 2020 -
ILUSTRASI. Debut global Nissan Kicks e-POWER di hajatan Bangkok International Motor Show 2020 - / dok.Nissan Thailand/
 
SEMARANGKU - Nissan Kicks e-Power diperkenalkan Nissan Indonesia sebuah mobil listrik pertama tanpa charger/pengecasan di Jakarta pada Minggu, 2 Mei 2021.
 
Nissan Kicks e-Power bisa menjadi jawaban dari dampak positif terhadap lingkungan dan teknologi keselamatan, kebutuhan mobil listrik menjadi faktor utama bagi masyarakat Indonesia. 
 
Dikutip Semarangku.com dari akun instagram@nissanid, pabrikan otomotif Nissan meluncurkan mobil listrik pertama tanpa charger bernama Nissan Kicks e-Power
 
Nissan Kicks e-Power, mengusung teknologi e-Power yang memungkinkan untuk berkendara dengan mobil listrik tanpa perlu khawatir untuk pengisian baterai. 
 
 
Dengan mengubah bensin menjadi energi listrik dan mengirimkannya ke baterai, kendaraan ini 100% ditenagai hanya dengan motor listrik
 
Berkendara jarak jauh dengan Nissan Kicks e-Power, tidak perlu khawatir kehabisan daya listrik dalam perjalanan. 
 
Dengan teknologi e-Power pada Nissan Kicks, akan mendapatkan performa berkendara seperti mobil listrik yang menghasilkan torsi yang besar secara instan dan responsif. 
 
Dengan teknologi yang diusung oleh Nissan Kicks e-Power tersebut, akan menghasilkan akselerasi cepat, efisiensi tinggi dan kenyamanan maksimal. 
 
Selain keunggulan tanpa membutuhkan charger, Nissan Kicks e-Power juga memiliki fitur One Pedal Operation (OPO). 
 
 
Fitur One Pedal Operation Nissan Kicks e-Power yaitu bisa menjalankan atau memberhentikan mobil hanya dengan satu pedal gas saja. 
 
Sistem kerja satu pedal Nissan Kicks e-Power ini, hanya tinggal melepaskan pedal apabila saat akan berhenti. 
 
Pada saat melepaskan pedal gas, akan ada reaksi Regenerative Braking, yang artinya energi kinetik yang terbuang sia-sia diubah menjadi energi listrik yang akan disimpan ke dalam baterai, tanpa menginjak pedal rem. 
 
Apabila merasa tidak terbiasa menggunakan One Pedal Operation, pada Nissan Kicks e-Power ini, bisa mematikannya dengan memilih mode Normal. 
 
Nissan telah meluncurkan mobil listrik pertama yakni Nissan Kicks e-Power yang tanpa perlu melakukan pengisian baterai.***
 

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X