Top Skor Liga Jerman 2022 – 2023, Hasil Bayern Munich vs Borussia Dortmund Drama 6 Gol? Cek Laporannya

- 2 April 2023, 10:32 WIB
Top Skor Liga Jerman 2022 – 2023, Hasil Bayern Munich vs Borussia Dortmund Drama 6 Gol? Cek Laporannya
Top Skor Liga Jerman 2022 – 2023, Hasil Bayern Munich vs Borussia Dortmund Drama 6 Gol? Cek Laporannya /

SEMARANGKU – Salah satu liga terpopuler di Eropa yaitu Jerman memperebutkan gelar juara di Bundesliga, daftar pencetak gol dari Liga Jerman menarik perhatian fans sepak bola. Nama-nama bintang utama pencetak top skor liga ini ada dua.

Nama-nama tersebut adalah Sadio Mane, Christoper Nkunku atau biasa yang disebut Patrik Schick. Di dalam Bundesliga ada Klub besar yang sering menjadi pembicaraan yaitu, Bayern Munchen dan Borussia Dortmund.

Dua Klub tersebut sampai sekarang masih menjadi favorit juara, Perebutan Top Skor Jerman ini cukup ketat. Sejumlah striker hebat di masa lalu pernah memperoleh top skor Bundesliga seperti, Gerd Muller, Karl-Heins Rummeningge, Jurgen Klinsmann, Miroslav Klose, Luca Toni, Edin Dzeko, Mario Gomez sampai Pierre-Emerick Aubameyang.

Baca Juga: Cegah Lionel Messi Balik Lagi ke Barcelona, PSG Rela Lakukan Rencana Tak Masuk Akal Ini demi Rayu La Pulga

Pertandingan yan dimainkan hari ini tanggal 2 April 2023, dini hari di Allianz Arena berakhir kemenangan bagi Bayern Munich. Pasalnya mereka unggul 2 skor dari Borussia Dortmund.bagaimana bisa? Bayern Munich menang karena gol bunuh diri yang dilakukan lawan.

Laga kemenangan ini merupakan hasil pelatih debut yaitu Thomas Tuchel. Bayern Munich yang biasa disebut Die Bavaria ini menang akibat gol bunuh diri lawan yang dilakukan oleh Gregor Kobel, kemudian pemain Bayern Munchen mencetak gol dua kali.

Gol ini dilakukan oleh Thomas Muller dan Kingsley Coman. Tidak pantang menyerah, Gol balasan diberikan Borrusia Dortmund oleh Emre Can dan Donyell Malen. Borrusia Dortmund atau Die Borrusen memberi ancaman berbahaya terlebih dahulu pada menit ke tujuh.

Pergerakan Marius Wolf dari sayap kanan memberkan usaha untuk mengumpan bola kepada Marco Reus. Namun sayang, bola umpanannya dihalau oleh Matthijs de Ligt. Gol diberikan Bayern Munich.

Gol tersebut dcetak pada menit ke 13. Umpan panjang yang dilakukan Dayot Upamecano sukses menemukan Leroy Sane. Kiper dari Dortmund yaitu Gregor Kobel berusaha menghalau tendangan itu tapi malah melakukan gol bunuh diri.

Halaman:

Editor: Fitriyatur Rosidah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub