Harumkan Indonesia! Tim OP3K Xfire dan Comeback Juarai Point Blank International Championship 2023 di Thailand

- 26 Maret 2023, 09:31 WIB
Harumkan Indonesia! Tim OP3K Xfire dan Comeback Juarai Point Blank International Championship 2023 di Thailand
Harumkan Indonesia! Tim OP3K Xfire dan Comeback Juarai Point Blank International Championship 2023 di Thailand /

 

SEMARANGKU – Point Blank International Championship (PBIC) 2023 kembali digelar dan berlangsung di Samyan Mitrtown, Bangkok, Thailand pada 18-19 Maret 2023.

Ajang Point Blank International Championship (PBIC) tersebut kembali diselenggarakan setelah 3 tahun lebih vakum akibat pandemi COVID-19.

Kali ini, tim Indonesia berkesempatan untuk mengirimkan 2 tim terbaiknya, yakni tim AMNRA Comeback SHZ EGK dan tim OP3K yang sebelumnya merupakan juara 1 dan 2 Grand Final PBNC 2023.

Baca Juga: Timnas Indonesia Menang Telak Atas Burundi, Marc Klok Layangkan Keluhan: Rumputnya Sangat Jelek

Setelah perjuangan panjang, akhirnya Indonesia berhasil merebut juara 1 yang diwakili oleh tim OP2K xfire, dan juara 2 oleh tim Comeback. Masing-masing terdiri dari lima peserta.

Sebagai juara pertama, tim OP3K berhasil mengambil alih piala PBIC yang sebelumnya dimiliki oleh tim Black Dragons dari Brazil, sebagai juara PBIC pada tahun 2019 lalu.

Turnamen e-sport, PBIC 2023 sendiri diikuti oleh 6 negara dengan membawa perwakilan yang tidak kalah hebatnya. Diantara keenam negara tersebut yakni, Rusia (WhoCares), Filipina (CGX.Aces), Brazil (Liga Uncharted), Turki (Denizbank Istanbul Wildcats), Indonesia (Comeback dan OP3K), serta dua tim dari perwakilan Thailand.

Rasa bangga atas prestasi anak bangsa tersebut juga disampaikan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui media sosialnya. Di sana dituliskan ungkapan selamat, serta ucapan terima kasih karena telah mengharumkan nama Indonesia dikancah Internasional.

Halaman:

Editor: Fitriyatur Rosidah


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x