Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 FIFA 2023, Ini Dia Jadwal Tanggal Resmi dan Daftar Negara yang Berlaga

- 17 Maret 2023, 18:30 WIB
Jadi Tuan Rumah U-20 FIFA 2023, Ini Dia Tanggal Resmi dan Daftar Pemain Indonesia /
Jadi Tuan Rumah U-20 FIFA 2023, Ini Dia Tanggal Resmi dan Daftar Pemain Indonesia / /fifa.com/

SEMARANGKU –  Gelaran Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia segera dimulai.

Piala Dunia akan diadakan di beberapa kota di Indonesia tepat pada tanggal 30 Mei hingga 11 Juni 2023 nanti.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan bahwa Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 memiliki kontak dengan FIFA untuk menjamin keamanan bagi setiap peserta Piala Dunia U-20.

Erick menambahkan bahwa banyak hal lain yang juga dibicarakan dengan FIFA, termasuk kebutuhan logistik, operasional lain yang membutuhkan perbaikan. Setiap tindakan PSSI yang dipimpinnya membutuhkan dukungan penuh dari masyarakat.

Sementara itu, rasa terima kasih disampaikan oleh Yunus Nusi selaku Sekretaris Jenderal PSSI. Ia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang sudah turut membangun kerja sama dengan baik untuk mendukung proses persiapan Indonesia sebagai tuan rumah.

Baca Juga: Info Transfer Arsenal Hari Ini: Arsenal Incar Denzel Dumfries dan Newcastle Inginkan Kieran Tierney

Apresiasi tinggi perlu diberikan kepada Indonesia karena mempunyai tekad memberikan yang terbaik dalam persiapan Piala Dunia U-20 2023, serta melayani tamu dari berbagai negara yang hadir, termasuk Israel.

Pelaksanaan Piala Dunia U-20 2023 rencananya akan digelar di enam kota sekaligus yaitu, Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya, Palembang dan Gianyar. Indonesia, sebenarnya telah ditunjuk sebagai tuan rumah piala dunia tahun 2021, namun saat itu ada pandemi.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali berharap Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik. Untuk Marchandise Resmi Piala Dunia U-20 bekerja sama dengan PT Juara Raga Aditya, Marchandise tersebut ada 53 jenis. Beberpa diantaranya adalah T-Shirt, Jersey, Jaket, Celana, sandal dan lain-lain.

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub