Fakta Unik Juventus, Selain Scudetto 9 Kali Berturut-turut Berikut Sejarah Singkat Si Nyonya Tua

- 27 Juli 2020, 10:00 WIB
Perayaan Juventus di Scudetto ke 9, Stron9er. / Twitter / @Juventusfc /

SEMARANGKU - Juventus Juara Seria A (lagi), hasil capaian yang tidak semua klub di Italia bisa lakukan tiap tahunnya. Kini Scudetto 9 kali berturut-turut didapat oleh Juventus setelah berhasil memenangkan laga kontra Sampdoria pada Senin (27/7).

Namun, selain menjadi klub Italia pertama yang mencatatkan gelar juara 9 kali berturut-turut. Seperti yang dilansir dari laman Footballhistory.org, Inilah beberapa fakta unik dari Si Nyonya Tua.

1. Arti kata Juventus dan beberapa julukannya

Arti kata “Juventus” sendiri dalam bahasa Italia artinya adalah “Muda”. Namun, uniknya Juventus sering dijuluki “Si Nyonya Tua/The Old Lady. Selain itu ada beberapa julukan lain untuk Juventus, diantaranya adalah The Girlfriend of Italy, Madam, The Zebras, Bianconeri, The Black and White, serta Hunchback.

Baca Juga: Juventus Juara Serie A, Akhirnya Si Nyonya Tua Merayakan Gelar Juara ke 9

2. Juventus lahir di kota kecil

Juventus dibentuk pada 1 November 1897 di Turin, sebelumnya pada ada abat ke 19 Turin hanyalah sebuah kota kecil di Italia dan baru memulai menjalankan beberapa industri pada tahun 1870, hasil dari perdagangan dan pengembangan industri tersebut, membuat para saudagar kaya asal Turin membentuk Juventus yang awalnya bernama Sport-Club Juventus.

Titik kebangkitan kota Turin terjadi di tahun 1950 hingga 1960, pada saat itu perusahaan ternama, Fiat boyong menuju Turin dan beberapa orang dari bagian selatan Italia berbondong-bondong menuju Turin untuk mencari keberuntungan.

Baca Juga: Daftar 12 Pemain Barcelona FC yang Sepertinya Tidak Akan Dipakai Lagi, Siapa Saja

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X