Big Match Live Streaming Argentina vs Prancis Final Piala Dunia 2022 , Asa Albiceleste Incar Titel Ketiga

- 17 Desember 2022, 17:05 WIB
Pertandingan Kunci di Final Piala Dunia Qatar 2022 antara Argentina dan Prancis
Pertandingan Kunci di Final Piala Dunia Qatar 2022 antara Argentina dan Prancis /
 
 
SEMARANGKU - Akses link live streaming Argentina vs Prancis laga pamungkas Piala Dunia digelar pada Minggu, 18 Desember 2022.
 
Duel seru final Piala Dunia 2022 bakal mempertemukan Argentina vs Prancis akan tayang secara live streaming mulai pukul 22.00 WIB di Lusail Iconic stadium.
 
Tonton laga seru antara Argentina vs Prancis dalam fase akhir Piala Dunia 2022 bisa diakses melalui link live streaming yang tersedia di akhir artikel ini.
 
Laga yang dinantikan akan tergelar di final Piala Dunia 2022 dimulai pada Minggu sore waktu setempat, saat Argentina dan juara bertahan Prancis memperebutkan titel bergengsi di Lusail.
 
Baca Juga: Samsung Galaxy S22 Ultra Hadir Dengan RAM Super Besar, Berikut Daftar Harganya!

Ayam jantan akan melangkah ke Lusail Iconic sebagai juara bertahan, Prancis mengunci tiket final berkat kemenangan 2-0 atas tim kuda hitam Maroko di semifinal.

Sementara itu, anak asuh Lionel Scaloni menggagalkan Kroasia untuk tampil kedua kalinya berturut-turut di ajang final dengan kemenangan 3-0, dan persiapan prapertandingan secara mengejutkan terfokus pada satu orang.

Kroasia telah menyingkirkan salah satu favorit Brasil, tetapi La Albiceleste membuat tidak berkutik sang finalis 2018.
 
Baca Juga: Oppo Reno 9 Pro Plus Miliki Kapasitas Baterai Besar, Cocok Banget Buat Mainkan Game Berat!

Kontroversi wasit muncul ketika Dominik Livakovic diputuskan telah melanggar Alvarez dan pemain Man City itu menggandakan keunggulan timnya dengan melakukan solo run melewati garis pertahanan Kroasia.

Messi kemudian memperlihatkan skill dihadapan Josko Gvardiol mengecoh bek termahal Eropa di Piala Dunia ini, sebelum Alvarez memantapkan keunggulan jadi 3-0 dan menjadi final keenam Argentina di Piala Dunia.

Hanya Spanyol pada tahun 2010 yang berhasil mendorong diri mereka ke kejayaan Piala Dunia setelah kalah dalam laga pembuka turnamen, tetapi tim asuhan Scaloni rata-rata tidak lebih dari enam tembakan per pertandingan di Qatar.
 
Jelang putaran final Piala Dunia di Qatar, Prancis berkutat segudang pemain kunci yang cedera. Absennya Paul Pogba, serta penyerang subur Karim Benzema memicu dilema sang juara bertahan.
 
Penampilan mereka sejak fase grup keraguan itu memudar setelah kepastian lolos ke babak 16 besar.

Keyakinan akan kemampuan tim besutan Didier Deschamps semakin kuat usai memukul Inggris di perempat final.
 
Prancis menghadapi ujian sejati atas keberanian mereka melawan tim Afrika pertama yang menembus semifinal Piala Dunia, dan mereka pasti dilanda keraguan melawan tim Maroko yang menaklukan Portugal.

Kelolosan ayam jantan berkat andil penampilan kiper Hugo Lloris dan intervensi heroik dari Ibrahima Konate ditengah pressing ketat singa Atlas, yang menghadapi tim yang belum kebobolan, tetapi Theo Hernandez mengubah semua itu dengan gol akrobatiknya di menit kelima.

Sejak penyisihan grup Piala Dunia 1978, juara dunia edisi 1998 dan 2018 menderita kekalahan dari negara Amerika Selatan, menarik ditunggu saat melawan Argentina, dan bakal menjadi pusat perhatian selama 90 atau 120 menit lagi di Lusail.

Fans sepakbola akan mengingat kembali Piala Dunia 2022 Qatar karena menghasilkan kejutan demi kejutan, seperti Maroko dan Jepang merebut hati. 
 
Prediksi line up pemain laga Argentina vs Prancis:
 
Argentina
 
E. Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Marcos Acuna; Rodrigo De Paul, Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister; Angel Di Maria, Lionel Messi, Julian Alvarez
 
Prancis
 
Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphael Varane, Dayot Upamecano, Theo Hernandez; Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot; Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Olivier Giroud
 
Final hari Minggu besok akan menandai pertemuan ke-13 antara Argentina dan Prancis di semua ajang, juara Copa America itu meraih enam kemenangan sejauh ini berbanding tiga milik tim Ayam jantan, sementara tiga lainnya berakhir seri.

Di sisi lain sosok Lionel Messi, kemungkinan besar dalam ajang Piala Dunia terakhirnya, akan mencetak rekor penampilan jadi 26 laga Piala Dunia, saat berpeluang merebut kemenangan keduanya.

H2H Prancis melawan Argentina tidak begitu manis, hanya memenangkan tiga dari 12 pertemuan melawan Albiceleste dan kalah dua laga Piala Dunia, tetapi kemenangan epik 4-3 di Piala Dunia 2018 membuat tim ayam jantan tetap optimis.

Memang, Ayam jantan telah memenangkan tujuh laga knockout Piala Dunia berturut-turut, karena Prancis menjadi tim ketiga setelah Brasil pada 1962 dan Italia pada 1938 yang berhasil mempertahankan gelar juara. 
 
Penjaga gawang Hugo Lloris bisa menjadi kapten tim pertama yang meraih kemenangan di final beruntun, sementara Didier Deschamps bisa menjadi pelatih pertama yang melakukannya sejak terakhir dilakukan Vittorio Pozzo mengawal juara beruntun Italia pada 1934-1938.
 
Menarik disaksikan duel final Argentina versus Prancis, akankah ayam jantan mampu mempertahankan gelar atau justru Albiceleste membawa pulang trofi Jules Rimet ke rumah.
 
Saksikan pertandingan babak final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis melalui link live streaming siaran tv nasional SCTV, Indosiar dan Vidio.
 
Berikut link live streaming Piala Dunia 2022 laga final Argentina vs Prancis:
 
Link Live Streaming Vidio Klik Disini
 
Disclaimer: Siaran link live streaming Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis hanya sekadar informasi bagi pembaca Semarangku.com, kami tidak bertanggung jawab atas hak cipta di dalamnya. Jadwal sewaktu-waktu dapat berubah.***

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x