PSSI Umumkan Kompetisi Sepak Bola Resmi Dimulai Bulan Oktober 2020

- 29 Juni 2020, 11:05 WIB
KETUA Umum PSSI Mochamad Iriawan memberikan penjelasan terkait kelanjutan seluruh kompetisi sepakbola nasional dalam jumpa pers di Kantor PSSI, Menara Olahraga Senayan (MOS) FX Sudirman, Jakarta, Minggu 28 Juni 2020. PSSI mentargetkan kompetisi mulai 1 Oktober mendatang dan berakhir sebelum Maret 2021.

SEMARANGKU – Para pecinta sepakbola Indonesia kini bisa bernafas lega karena kelanjutan kompetisi sepakbola nasional sudah resmi akan dimulai bulan Oktober setelah kemari SK dari Menpora keluar.

Dengan keluarnya surat keputusan ini maka kini tinggal menunggu semua aturan pendukung demi kelancaran bergulirnya kompetisi sepakbola Liga 1 dan Liga 2 secara aman dimasa pandemi Covid-19/

Kelanjutan kompetisi yang sudah terhentu sejak Maret lalu juga akan berdampak positif terhadap para stakeholder yang terlibat. Karena jika sampai kompetisi ini dibatalkan maka kerugian yang akan dicapai hingga 3 trilun rupiah.

Baca Juga: Bagi Aleix Espargaro Musim 2020 Bagus Tapi Lebih Bagus Lagi di 2021

Sejak Sabtu (27/6) kemarin sebenarnya SK dari Menpora ini sudah ditungggu namun ternyata mengalami penundaan sehari dan pada Minggu (28/6) akhirnya PSSI memberikan pernyataan resmi lewat jumpa pers.

Hasil finalnya adalah jika Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) merilis Surat Keputusan Bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020.

Seperti dilansir dari Liga-Indonesis.id, sebelumnya, pada 27 Maret 2020, PSSI telah mengeluarkan SKEP/48/III/2020 tentang penghentian kompetisi sepak bola di Indonesia terkait penyebaran Covid-19 di Indonesia dalam keadaan kahar atau force majeure.

 Baca Juga: Bisnis Ikan Arwana yang Makin Moncer di Tengah Covid-19

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyatakan, SKEP terbaru yang ditandatangani pada 27 Juni 2020 dan diumumkan secara resmi pada Minggu, 28 Juni 2020 diambil dengan melalui berbagai pertimbangan.

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: liga-indonesia.id


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X