Bos PSIS Semarang Yoyok Sukawi Apresiasi Kelanjutan Kerjasama PSSI dan Shin Tae-yong

- 27 Juni 2020, 18:15 WIB
Anggota Komisi X DPR RI dan CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi / Prihatnomo
SEMARANGKU- CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi mengapresiasi hasil pertemuan antara ketua umum PSSI, Komjen (Purn) Mochamad Iriawan atau yang akrab fisapa Iwan Bule dengan pelatih Timnas, Shin Tae-yong secara virtual pada Jumat (26/06/20) malam.
 
Dalam pertemuan yang hanya dihadiri ketua umum PSSI dan Shin Tae-yong beserta satu penerjemah ini menghasilkan keputusan bahwa PSSI dan pelatih asal Korea Selatan ini sepakat untuk meneruskan program bagi Timnas dari kelompok umur hingga senior.
 
Menurut Yoyok, adanya kesepakatan untuk kembali membangun Timnas Indonesia lebih baik bukan hal yang tabu karena ia yakin antara PSSI dan Shin Tae Yong sudah sama-sama dewasa.
 
“Sebenarnya hasil pertemuan malam ini antara ketum dan Shin Tae Yong bukan hal yang mengejutkan. Saya dari awal sudah menduga bahwa ketua umum beserta teman-teman PSSI akan memiliki sifat negarawan yang mementingkan kepentingan bangsa,” tutur Yoyok, Sabtu (27/06/2020).
 
Yoyok Sukawi menambahkan, dirinya juga salut dengan rekam jejak dan sikap profesional Shin Tae Yong sebagai salah satu pelatih level dunia.
 
Ia pun meyakini, Shin Tae Yong akan sukses bersama Timnas, dengan didasari dukungan penuh dari PSSI.
 
 
"Sebaliknya Shin Tae Yong, saya yakin dia juga seseorang yang profesional jika melihat rekam jejaknya selama ini. Saya sebagai anggota Komisi X DPR RI cukup mengapresiasi langkah dari ketua umum PSSI dan Shin Tae Yong yang ingin kembali fokus membangun Timnas demi nama baik bangsa,” imbuhnya.
 
Sementara itu ketua PSSI, Iwan Bule mengatakan, hasil dari pertemuan dengan Shin Tae Yong secara empat mata melalui media digital zoom tersebut, menjelaskan adanya miskomunikasi antar kedua belah pihak yang saat ini sudah dilupakan.
 
"Tentunya ada komunikasi yang tersumbat antara PSSI dengan yang bersangkutan karena ada kendala Covid-19 kemaren sehingga komunikasi tidak lancar," buka Iriawan kepada awak media di Kantor PSSI.
 
"Tapi sudah disepakati apa yang kemarin menjadi polemik beliau sudah (Shin Tae Yong-red) lupakan. Dia tetap ingin membangun dan melatih sepakbola khususnya untuk melatih timnas," jelas Iriawan. ***
 

Editor: Heru Fajar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X