Kejuaraan Dunia Motocross MXGP 2020 Tidak Akan Lakukan Balap Ganda

- 4 Juni 2020, 20:44 WIB
MXGP 2020 tidak akan lakukan balapan ganda. / Dok Semarangku / Heru

OTOSPORTIF - Kejuaraan dunia Motocross atau MXGP tahun ini hanya sempat dilangsungkan dua seri sebelum berhenti karena wabah Covid-19. Hingga kini penyelenggara masih menunggu kondisi membaik khususnya di Eropa sebagai awal percontohan.

Pada jadwal sentara yang dikeluarkan oleh Infront Moto Racing selaku penyelanggara balap MXGP rencananya akan digelar bulan Agustus di Rusia. Namun sekali lagi mereka juga masih menunggu kondisi terkini berhubungan dengan pandemik ini.

Sementara itu diajang balap lain seperti MotoGp dan Formula 1 juga sedang melakukan pendekatan untuk segera menggelar balap pada bulan Juli. Khususnya MotoGP yang akan menggelar mulai tanggal 19 Juli di Jerez dengan dua kali balap dalam periode 2 minggu.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia MXGP Tidak Mungkin Tanpa Penonton, Ini Sebabnya..!

Inilah yang menjadi pertanyaan apakah MXGP juga akan melakukan hal yang sama, balapan selama dua minggu berurutan di tempat yang sama.

CEO Infront Moto Racing (IMR), David Luongo menjelaskan situasi ini dan peluang acara balapan ganda dalam perjalanan untuk restart MXGP 2020.

Dari awal IMR tidak menginginkan Kejuaraan MXGP akan bernasib sama seperti semua seri motorsport di Eropa yang harus digelar tanpa penonton.

Baca Juga: Valentino Rossi Percaya Diri Dengan Yamaha M1 Terbaru

Kata kuncinya adalah balapan MXGP harus ada penontonnya karena ini adalah tulang punggung kejuaraan. Rencananya pada tanggal 2 Agustus, para bintang Kejuaraan Dunia Motocross ini akan berburu poin lagi di Orlyonok, Rusia.

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: Speedweek


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X