Presiden Jokowi: Selama Vaksin Covid-19 Belum Dibagikan, Pelindung Ampuh dari Virus Cuma dengan Ini

- 18 Oktober 2020, 06:26 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingatkan selalu gunakan masker, cuci tangan dan hindari kerumunan /Biro Pers Seketariat Presiden/.*/Biro Pers Seketariat Presiden

SEMARANGKU – Presiden Jokowi mengatakan jika selama vaksin Covid-19 belum disediakan dan dibagikan maka hanya ada cara ampuh berlindung dari virus hanya dengan cara menggunakan masker.

Sementara untuk perilisan vaksin Covid-19 untuk tangkal infeksi virus tersebut masih belum dapat dipastikan kapan waktunya untuk digunakan oleh masyarakat umum.

Oleh karena itu Presiden Jokowi menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker sebagai pelindung yang ampuh dari penyebaran virus Covid–19. Untuk saat ini ketersediaan vaksin Covid-19 memang belum dirilis karena masih dalam proses uji klinis.

Baca Juga: Simak Cara Klaim Kuota Internet Gratis 60 GB pada Kartu By.U, Bocoran Caranya Disini!

Baca Juga: Telkomsel Masih Beri Waktu, Hadiah Uang Gratis 7 Juta Rupiah Menantimu! Ikuti Cara Berikut

Meskipun begitu para peneliti dan praktisi kesehatan dalam bidang tersebut masih terus berusaha menyelesaikan pembuatan vaksin Covid-19.

Presiden Jokowi menyebut selama vaksin Covid-19 tersebut belum tersedia, perisai paling ampuh untuk melindungi diri dari Covid-19 adalah tetap dengan cara konvensional yakni pakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan.

Melaksanakan protokol kesehatan dengan tertib pada setiap kegiatan tetap ditekankan oleh Presiden Jokowi agar masyarakatnya taat dan melaksanakan dengan serius.

Baca Juga: Terlanjur Isi Data di prakerja.vip untuk Daftar Kartu Prakerja Gelombang 11? Kemnaker Sarankan Ini

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: Twitter


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X