Tak Kalah Menggiurkan dari Insentif Kartu Prakerja, Ini Manfaat JPS Jaring Pengaman Sosial, Daftar!

- 15 Oktober 2020, 06:14 WIB
Program JPS Kemnaker atau Jaring Pengaman Sosial Kemnaker adalah solusi buat para pencari kerja yang tidak lolos daftar Kartu Prakerja Gelombang 10 /Semarangku

SEMARANGKU – Program JPS jaring pengaman sosial memiliki sejumlah manfaat yang tak kalah menggiurkan dari insentif kartu prakerja.

Seperti yang diketahui bersama bahwa pendaftaran kartu prakerja telah berakhir di gelombang 10 untuk tahun anggaran 2020. Kendati demikian, masih banyak yang berharap dibuka kembali di tahun ini menyusul banyaknya kuota sisa akibat pencabutan kartu prakerja.

Belum ada kejelasan dari pihak Komite Cipta Kerja yang berwenang mengurusi perihal Kartu Prakerja terkait hal ini. Daripada menunggu pendaftaran kartu prakerja 2020 dibuka kembali, sebaiknya ikuti program terbaru dari Kemnkaer yaitu JPS Jaring Pengaman Sosial.

Baca Juga: Auto Menang! Ini Trik Jitu Dapat Hadiah Uang Gratis Rp 7,5 Juta dari Telkomsel, Simak Caranya

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Rp1,2 Juta Cair ke 400 Ribu+ Orang, Ini Cara Cek Penerima via SMS dan WA

Program Jaring Pengaman Sosial yang baru diluncurkan Kemnaker pada 4 Oktober lalu termasuk langkah strategis yang dilakukan pemerintah untuk menangani dampak pandemi virus corona.

Hal ini berkaitan dengan melemahnya pereknomian yang ditandai dengan penurunan jumlah produksi, pengurangan tenaga kerja atau PHK, dan penurunan daya beli masyarakat.

Program JPS ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dan pekerja, melalui dua program utama berikut ini.

Baca Juga: Telkomsel Beri Uang Gratis Rp 7,5 Juta ke Pelajar Hingga Dosen Jika Mau Cerita PJJ, Begini Carannya!

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: Kemnaker


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X