Polemik Pemutaran Film G30S PKI Muncul, Komisi I DPR RI Angkat Bicara!

- 29 September 2020, 12:04 WIB
Film G30S PKI /live streaming Vidio

SEMARANGKU – Akhir bulan September senantiasa dibanjiri pembahasan tentang film G30S PKI. Banyak hal yang diangkat sebagai bahan perbincangan publik tentang film tersebut, mulai dari sejarah, pelaku sejarah, hingga pada nilai-nilai yang terkandung didalamnya.

Beberapa hari yang lalu tepatnya 27 September 2020 salah satu stasiun televisis swasta, SCTV menayangkan ulang film G30S PKI. Pemutaran film tersebut turut menyedot perhatian masyarakat terlebih peristiwa tersebut juga merupakan salah satu peristiwa bersejarah di Indonesia.

Akan tetapi, adanya pemutaran film G30S PKI tersebut baik di televisi maupun di tengah-tengah masyarakat tak perlu dijadikan polemik, imbau Hasanuddin TB selaku Anggota Komisi I DPR RI.

Baca Juga: Cara Dapat Insentif Kartu Prakerja Gelombang 10 dan Bonus Dana 3 Kali Lipat, Ikuti Cara Ini!

Baca Juga: Mabes Polri Larang Gelaran Nobar Film Penghianatan G30S PKI

Hasanuddin menyampaikan bahwa pemutaran film G30S PKI ditengah masyarakat tidak perlu dibuat resah. Dia malah menyerahkan kepada masyarakat sendiri, antara menyaksikan atau tidak.

“Kalau nanti film ‘Pengkhianatan G30S PKI’ itu diputar di televise ya terserah masyarakat mau nonton atau tidak. Jangan dipermasalahkan. Ini kan negara demokrasi,” tutur Hasanuddin pada Sabut, 26 September 2020, dikutip Semarangku dari RRI.

Menurut Politisi dari partai PDI Perjuangan itu pemutaran film sudah ada aturannya. Bahkan ada dua lembaga sekaligus yang mengawasi perfilman.

Baca Juga: Sinopsis Putri Untuk Pangeran RCTI Selasa 28 September 2020, Triple Date di Puncak

Halaman:

Editor: Risco Ferdian

Sumber: RRI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X