KABAR BAIK, BLT Subsidi Gaji dan Upah Tahap 5 Segera Cair, Pastikan Kartu BPJS Ketenagakerjaan Aktif

- 28 September 2020, 04:55 WIB
BLT Subsidi Gaji dan Upah Tahap 5 Segera Cair /Pexels

SEMARANGKU – Hingga hari ini pemerintah masih menyalurkan dana bantuan langsung tunai atau BLT Subsidi Gaji dan upah untuk para pekerja yang memiliki gaji di bawah 5 juta.

Dikutip dari Antara, data penerima bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan yang telah tervalidasi hingga September 2020 telah mencapai 12,7 juta pekerja yang dapat BLT Subsidi Gaji dan upah.

Jika sampai tahap 4 saja Kemnaker telah menyalurkan dana untuk 11,8 juta pekerja, setidaknya 900 ribu pekerja yang datanya sudah valid, dana BLT Subsidi Gaji atau upahnya akan dicairkan di Tahap 5.

Baca Juga: Nggak Ribet! Ini Cara Cek Penerima BLT Rp 500 Ribu per KK non PKH, Bisa Langsung Cair

Baca Juga: Masih Ada BLT Subsidi Upah Tahap 5, Lapor Jika Memenuhi Syarat Tapi Tak Dapat Bantuan Disini

Penting bagi para pekerja untuk memastikan status kepesertaan BPJS Ketenagakerjaannya aktif yang menandakan memenuhi syarat dan berpeluang mendapat BLT Subsidi Gaji atau upah Tahap 5.

Ada dua cara muda mengecek keaktifan kepesertaan. Yang pertama melalui aplikasi dan yang kedua melalui SMS. Cara mengecek keaktifan pekerja sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa melalui aplikasi BPJSTKU.

Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu mengunduh aplikasi BPJSTKU. Langkah kedua yaitu memasukkan data diri sesuai yang diminta melalui aplikasi. Setelah semua data dimasukkan, login menggunakan email dan kata sandi yang sudah didaftarkan sebelumnya.

Baca Juga: In Shaa Allah Dapat, Diperkirakan BLT Subsidi Upah Tahap 5 Cair Akhir September Ini, Cek Namamu

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: Kemnaker


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X