Bantuan Kuota Internet Gratis Sudah Masuk ke Nomor Indosat, Ada yang 20 GB Untuk Pelajar

- 22 September 2020, 12:15 WIB
Kuota Internet Gratis Sudah Masuk ke Nomor Indosat /Semarangku / kolase foto via Twitter @unnesmenfess dan Twitter @KemdikbudRI/

SEMARANGKU - Bantuan Kuota Internet Gratis telah diumumkan dan diberikan oleh Kemendikbud, penyaluran subsidi bantuan kuota internet gratis dimulai pada hari ini, Selasa, 22 September 2020.

Beberapa orang yang menggunakan provider Indosat telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah menerima bantuan kuota tersebut. Mereka menyampaikannya melalui Twitter.

Sebelumnya, beberapa orang yang menggunakan provider Telkomsel dan Tri mengkonfirmasi telah menerima bantuan kuota internet dari Kemendikbud. Penyaluran bantuan kuota internet tahap 1 akan dilakukan dari tanggal 22 hingga 24 September 2020. Sehingga, bantuan masih disalurkan hingga saat ini.

Baca Juga: Benyamin Sueb Jadi Tema Google Hari Ini, Ternyata Ini Serangkaian Prestasinya!

Baca Juga: Lihat Merchant Baru ShopeePay Minggu Ini untuk Sambut Gajian

Menurut Peraturan Sekretaris Jenderal No. 14 Tahun 2020 yang diterbitkan oleh Kemendikbud, penyaluran bantuan kuota internet harus sesuai petunjuk teknis atau juknis.

Di dalam juknis tersebut, terdapat rincian kuota yang diberikan kepada pelajar, mahasiswa, serta tenaga pendidik. Secara umum, kuota internet dari Kemendikbud terdiri dari dua jenis, yaitu kuota umum dan kuota belajar. Apa perbedaannya?

Kuota umum merupakan kuota regular yang lazimnya bisa digunakan untuk mengakses laman apapun dan menggunakan aplikasi apapun.

Baca Juga: YES! Bantuan Kuota Internet Pelajar dan Mahasiswa Telah Cair di Telkomsel-Tri, Cek Namamu di Sini!

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: Kemendikbud


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X