Sekjen DPP PDI Perjuangan Sebut Potensi Konflik Pemilihan Umum, Simak Selengkapnya di Sini!

- 22 September 2020, 10:44 WIB
Sekjen DPP PDI Perjuangan Sebut Potensi Konflik Pemilihan Umum, Simak Selengkapnya di Sini! /PDIP

SEMARANGKU – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun ini, beda dengan tahun-tahun sebelumnya. Perbedaan tersebut sangat terasa dengan adanya pandemi COVID-19 di Indonesia.

Pesta demokrasi yang biasanya dimeriahkan dengan kerumunan masyarakat yang mengerumuni TPU kini ada bergeser. Terlebih dengan adanya pendisiplinan protokol kesehatan COVID-19.

Dilansir Semarangku dari Antara News, Hasto Kristiyanto selaku Sekjen DPP PDI Perjuangan memaparkan bahwa perubahan sistem demokrasi Indonesia adalah potensi konflik pemilihan umum.

Baca Juga: Lihat Merchant Baru ShopeePay Minggu Ini untuk Sambut Gajian

“Perubahan sistem demokrasi Indonesia yang didorong menjadi lebih liberal setelah Amandemen UUD 1945 dipengaruhi oleh sejumlah lembaga internasional saat itu,” tutur Hasto dalam webinar Universitas Pertahanan (Unhan) dalam acara puncak perayaan Hari Perdamaian Dunia pada Senin, 21 September 2020.

Dia melanjutkan bahwa guna memecah terjadinya konflik tersebut, maka semua pihak harus menjunjung nilai-nilai Pancasila dalam Pilkada tahun 2020.

“Saya mengusulkan sejumlah langkah yang utamanya mendorong kembali ke semangat dasar pendirian NKRI, termasuk nilai-nilai Pancasila,” tuturnya.

Baca Juga: 20 Koruptor Dapat Remisi dari MA, Ini Daftarnya!

Baca Juga: Ang Rita Sherpa, Penakluk Puncak Everest 10 Kali, Dinyatakan Meninggal Dunia

Halaman:

Editor: Risco Ferdian

Sumber: Antara News


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X