Gajian! Kemnaker Cairkan BLT Subsidi Upah Tahap 3 Kepada 3,5 Juta Pekerja, Kamu Termasuk?

- 16 September 2020, 04:50 WIB
Menaker Cairkan BLT Subsidi Upah Kepada 3,5 Juta Pekerja, Kamu Termasuk? /Pixabay/.*/Pixabay

SEMARANGKU - Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah memastikan bahwa penyaluran subsidi upah (BSU) Tahap 3 telah dicairkan bagi 3,5 juta orang pekerja atau buruh yang berhak menerima sesuai dengan kriteria penerima yang diatur dalam Permenaker Nomor 14 Tahun 2020.

Penyaluran BSU tahap 3 ini melengkapi penyaluran pada tahap sebelumnya di mana pada tahap 1 sebanyak 2,5 juta penerima dan pada tahap 2 sebanyak 3 juta penerima.

Hingga saat ini, penyaluran subsidi upah atau gaji telah diberikan kepada total 9 juta penerima atau 57 persen dari total target penerima yang berjumlah 15,7 juta orang.

Baca Juga: YES, BLT Tahap 3 Subsidi Gaji Rp1,2 Juta Sudah Cair, Cek Rekening Anda, Ini Penjelasan Lengkapnya

Baca Juga: BATAL TAYANG! LIDA 2020: Top 6 Diundur Lagi, Cek Jadwal Indosiar Terbaru!

Dikutip dari situs resmi Kemnaker.go.id pada Rabu, 16 September 2020, Ida menyebutkan bahwa pihaknya telah melakukan check list selama empat hari terkait kelengkapan data calon penerima yang diserahkan oleh BPJS Ketenagakerjaan beberapa waktu lalu.

“Setelah menerima data dari BPJS, kami memaksimalkan waktu selama 4 (empat) hari kerja terhitung semenjak Rabu hingga Senin kemarin untuk melakukan check list kelengkapan data. Ketentuan empat hari tersebut memang kami atur dalam Juknis sebagai upaya untuk meminimalkan resiko kesalahan data penerima sehingga dapat tepat sasaran,” sebutnya di Jakarta, Selasa, 15 September 2020.

Setelah tahapan check list tersebut, data penerima kemudian diproses oleh tim Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan diserahkan kepada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) untuk dapat segera dilakukan pencairan BSU kepada Bank Penyalur.

Baca Juga: Beberapa Tim Fokus pada Ban dan Honda Pada Rangka, Plus Link Live Streaming MotoGP Misano di Trans7

Halaman:

Editor: Risco Ferdian

Sumber: Kemnaker


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X