Viral dan Trending, Ospek Online UNESA Rebut Perhatian Publik, Begini Info Sebenarnya

- 15 September 2020, 22:12 WIB
Sebanyak 698 mahasiswa baru Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unesa mengikuti pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) secara daring via zoom meeting conference. /Semarangku.com/https://www.unesa.ac.id/
 
SEMARANGKU - Kejadian kurang mengenakkan terjadi pada UNESA yang menjadi viral dan trending gara-gara Ospek Online atau PKKMB daring. Gara-gara membentak mahasiswa baru (Maba) yang tidak pakai ikat pinggang malah jadi masalah.
 
Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) yang dulunya disebut sebagai OSPEK dilakukan via dalam jaringan (daring).

Beberapa hari ini banyak bermunculan video OSPEK mahasiswa UNESA yang sempat mencuri perhatian warganet. Tidak sedikit pula komentar yang datang dan meme yang berseliweran di medsos dan bahkan trending di Twitter.

Baca Juga: Oh Tidak! BLT Tahap 3 Cair Hanya Untuk Kelompok Ini, Kamu Termasuk?

Baca Juga: Alhamdulillah Akhirnya BLT Subsidi Upah Tahap 3 Sudah Cair, Kemnaker: Tak Ada Niatan Untuk Menunda

Sebanyak 698 mahasiswa baru Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unesa mengikuti pembukaan acara tersebut. Acara yang dibuka melalui Zoom Metting pada Rabu, 9 September 2020 tersebut berlangsung hingga Jum’at, 11 September 2020.

PKKMB online tersebut dibuka oleh Dekan FMIPA, Prof. Dr. Madlazim, M.Si. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa bidang MIPA dan Pendidikan MIPA merupakan bidan yang sangat penting bagi perkembangan IPTEK untuk perkembangan dan keberlanjutan hidup bangsa, terlebih di era industri dan society 5.0.

Madlazim juga menyampaikan bahwa mulai tahun 2020 FMIPA UNESA menerapkan kurikulum merdeka belajar dan kampus merdeka (MBKM). Tujuan memberlakukan kurikulum tersebut adalah untuk mengenalkan dan mendekatkan mahasiswa atau lulusan FMIPA dengan masyarakat, dunia usaha, dan dunia industri.

Baca Juga: Komparasi Oppo A92 vs Realme 5 Pro, Harga Terbaru dan Spesifikasi, Manakah yang Layak Beli?

Baca Juga: Daftar Idol K-Pop dengan Masa Trainee Terlama, Salah Satunya G-Dragon!

“Hal ini dimaksudkan agar mahasiswa belajar tentang pendidikan dan ilmu ke MIPA an yang dibutuhkan masyarakat, dunia industri dan dunia usaha secara langsung,” tuturnya.

Dalam kegiatan PKKMB tersebut para mahasiswa baru mendapatkan berbagai materi dari para pemateri. Diantaranya, dari Prof. Dr. Madlazim, M.Si (Dekan FMIPA) mengenai visi dan misi, Program FMIPA dan Kampus Merdeka, Prof. Dr. Fida Rachmadiarti, M.Kes (Wakil Dekan Bidang Akademik) mengenai Strategi Belajar di Perguruan Tinggi dan lain-lain.

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: Unesa


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X