Mahfud MD Siap Jelaskan Ke DPR Terkait Dugaan Pencucian Uang 300T di Kemenkeu, Saya Tidak Bercanda

- 19 Maret 2023, 05:45 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD, Mahfud MD Siap Jelaskan Ke DPR Terkait Dugaan Pencucian Uang 300T di Kemenkeu, Saya Tidak Bercanda
Menko Polhukam Mahfud MD, Mahfud MD Siap Jelaskan Ke DPR Terkait Dugaan Pencucian Uang 300T di Kemenkeu, Saya Tidak Bercanda /Mario Media Kupang

SEMARANGKU – Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan bahwa dirinya siap memenuhi undangan dari DPR untuk menjelaskan dan menunjukkan daftar dugaan pencucian uang yang di Kemenkeu.

Dirinya mengatakan bahwa ia sudah tiba di Jakarta dan siap terbuka dengan DPR. Dirinya juga mengatakan bahwa dalam hal ini ia serius dan tidak bercanda.

Seperti dilansir dari akun resmi Twitternya @mohmahfudmd yang diunggahnya pada Jumat 17 Maret 2023, pukul 10:05 WIB.

‘’ Alhamdulillah, saya sudah tiba kembali di Jakarta setelah pertemuan bilateral dan multilateral di Melbourne. Saya siap memenuhi undangan DPR untuk menjelaskan dan menunjukkan daftar dugaan pencucian uang 300T di Kemenkeu,’’ tulis Mahfud di akun Twitternya.

Baca Juga: Mahfud MD Akan Kembali Bertemu Kemenkeu Untuk membahas Lebih Lanjut Transaksi 300T: Tunggu Saja

‘’Masalah ini memang lbh fair dibuka di DPR. Sy tdk bercanda ttg ini,’’ tegas Menko Polhukam.

Dalam unggahan tersebut menuliskan bahwa Mahfud dan PPATK tidak mengubah statement bahwa sejak tahun 2009 PPATK telah menyampaikan info intelijen keuangan ke Kemenkeu tentang dugaan pencucian uang sekitar 300 Triliun.

Dirinya siap menunjukan data otentik kepada DPR nanti.

Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan bahwa dirinya siap bertemu kembali dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk membahas terkait dugaan transaksi mencurigakan Rp 300 Triliun di Kementerian Keuangan.

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x