Sri Mulyani Beri Balasan Tajam ke Mahfud MD soal Transaksi Jumbo Rp300 Triliun: Saya akan Temui Dia

- 10 Maret 2023, 18:20 WIB
Sri Mulyani Beri Balasan Tajam ke Mahfud MD soal Transaksi Jumbo Rp300 Triliun: Saya akan Temui Dia /
Sri Mulyani Beri Balasan Tajam ke Mahfud MD soal Transaksi Jumbo Rp300 Triliun: Saya akan Temui Dia / /Karawangpost/Instagram/@smidrawati

SEMARANGKU - Menkeu Sri Mulyani bakal temua Mahfud MD soal transaksi jumbo 300 triliun.

Pernyataan viral yang diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, tentang data transaksi mencurigakan di lingkungan Kemenkeu sejak tahun 2009 hingga 2023 menuai kontroversi di tengah masyarakat.

Ia menyoroti kenapa skandal tersebut baru-baru ini diungkap padahal berkas laporannya sudah menumpuk dari beberapa beberapa tahun lalu.

Pengungkapan kasus ini bermula saat salah satu mantan pejabat pajak tersandung kasus dugaan pencucian uang di 40 rekening miliknya dengan total senilai Rp500 miliar.

Baca Juga: Mahfud MD Angkat Suara Soal Skandal Kemenkeu: Mencurigakan, Jumlah Transaksinya Rp300 Triliun

Menteri terkait, Sri Mulyani, akhirnya bersuara menanggapi polemik di Kementerian Keuangan saat ini. Ia akan menghubungi pihak Mahfud MD dan PPATK untuk mengklarifikasi permasalahan yang sedang terjadi.

Sri Mulyani mengaku tidak mengetahui dari mana datangnya nominal sebesar itu seperti yang telah dikatakan oleh Mahfud MD. Ia juga menyampaikan baru saja menerima surat dari PPATK.

"Tadi sudah berkomunikasi, saya akan menemui Pak Mahfud dan Pak Ivan dari PPATK" tutur Menkeu saat ditemui wartawan di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Surakarta hari Kamis, 9 Maret 2023.

Baca Juga: Mahfud MD Ungkap Terdapat Transaksi Mencurigakan 300 T di Tubuh Kemenkeu, Bagaimana Kelanjutannya?

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah