Lulusan SMA Sederajat Juga Punya Kesempatan Jadi Pramugari Presiden, Ini syarat dan Ketentuannya

- 25 Juli 2020, 17:00 WIB
Presiden Joko Widodo tiba di Lanud Ahmad Yani Semarang disambut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Selasa (30/6). / Setneg.go.id /
 
SEMARANGKU - Kabar gembira bagi yang hanya berpendidikan lulusan SMA se-derajat bagi remaja asal Kota Sabang khususnya, karena, Tentara Nasional Indonesia (TNI AU) kini membuka kembali pendaftaran bakal calon pramugari untuk pesawat kepresidenan.
 
Namun, perlu juga diketahui, beberapa persyaratan khusus dan umum wajib dipenuhi bagi setiap calon pramugari yang mencalonkan diri.
 
"Tentunya ada persyaratan yang wajib dipenuhi bagi setiap calon pramugari, yang jelas dia warga negara Indonesia, minimal umur 17 tahun 9 bulan dan maksimal ber-umur 22 tahun, tentunya yang berjenis perempuan, dengan pendidikan SMA se-derajat. Terang Komandan Lanud Maimun Saleh Kota Sabang, Letkol (pnb) Dariyanto, melalui Kapten (ADM) Kepala Dinas Personil Basuki Suharso.
 
 
Dilansir dari laman resmi RRI, mulai hari ini pendaftaran sudah mulai dibuka, dan pendaftaran akan berakhir pada 10 September mendatang, pertama yang perlu diperhatikan bagi calon pramugari ialah mempunyai tinggi badan minimal 165cm. Kemudian mampu berbahasa Inggris dengan baik, dan memiliki penampilan yang menarik, itulah persyaratan khusus yang harus dimiliki bagi setiap peserta.
 
"Pendaftaran bisa diakses melalui online di website di ajurid.tni-au.mil.id/register. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi Lanut Maimun Saleh dan juga bisa menghubungi dinas personel Lanut yang terdekat," jelasnya.
 
Bagi semua calon pramugari, seleksi awal akan di lakukan di masing masing Lanud yang ada di daerah, hasil dari seleksi akan di kirim ke markas besar TNI AU berupa Video.
 
 
"Masing-masing Lanud akan menyerakan hasil seleksi berupa vidio ke-markas besar TNI AU, setelah itu, bila persyaratannya dirasa sudah mencukupi, para calon pramugari akan kami kirim ke Jakarta untuk kembali mengikuti tes selanjutnya," terang Basuki. ***
 

Editor: Heru Fajar

Sumber: RRI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X