Partai Gerindra, Soal Pemilihan Kepala Daerah 2020 Biar Daerah yang Tentukan

- 22 Juli 2020, 10:00 WIB
Ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto didampingi Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat mengumumkan dukungan Gerindra kepada pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan (Tangsel), Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Senin 20 Juli 2020 malam. - Foto: Instagram @fraksi.gerindrats /
 
SEMARANGKU - Dalam pemilihan Kepala Daerah pada 2020 nanti, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan jika semuanya di kembalikan ke Daerah masing masing. Pernyataan tersebut disampaikannya pada saat di Jalan Kemayoran Baru Jakarta Selatan, Senin 20/7/2020 menyangkut soal Pilkada Serentak 2020.
 
Menurutnya, dalam berdemokrasi menggunakan cara itu, para calon yang lolos seleksi dan mendapat dukungan dari partai nantinya akan lebih bisa terbuka.
 
"Untuk kedepan, peran ketua dewan pimpinan cabang (DPC), dan ketua pimpinan daerah(DPD), sangatlah penting, karena mereka nantinya yang akan menentukannya, kepada siapa mereka harus memberikan dukungan, dan kepada calon yang lolos dalam seleksi itu, saya buka," jelas Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.
 
 
Ketua Umum Partai Gerindra ini begitu menaruh kepercayaan sepenuhnya kepada setiap pimpinan Gerindra yang ada di daerah, menurutnya, pimpinan daerah lebih mengetahui calon mana yang lebih banyak mendapat dukungan dari masyarakat di daerahnya.
 
Tak hanya sampai disitu, di pemilihan Kepala Daerah 2020 nanti, Partai Gerindra siap bekerjasama dengan semua partai dan tanpa terkecuali.
 
"Kami dari Gerindra siap bekerja sama dengan semuanya, jika setiap daerah harus bekerja sama dengan siapa, ya saya tidak hafal," terangnya seperti dilansir dari Antaranews.com.
 
 
Diketahui, Ketua Partai Gerindra ini sudah merestui pasangan untuk maju pada Pilkada Serentak 2020, salah satunya pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Muhamad dan Rahayu Djojohadikusumo (Sara). 
 
Dijelaskan, surat rekomendasi tersebut di serahkan di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Senin malam, dengan dihadiri Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Karistiyanto, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Sugiyono, Ketua DPC Partai Gerindra Tangerang Selatan Li Claudia Chandra dan sekretaris Daerah (Sekda) Tangerang Selatan Muhammad.
 
 
Dikatakan, selain mendapatkan rekomendasi dari Gerindra, Saraswati Djojohadikusumo keponakan Prabowo yang akrab dipangil Sara ini, juga mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan untuk mengikuti dalam kontes pemilihan kepala daerah serentak 2020 ini. ***
 

Editor: Heru Fajar

Sumber: antaranews


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X