Terungkap, Inilah Dalang Konspirasi Terbakarnya Pesawat Susi Air!

- 8 Februari 2023, 09:54 WIB
Pesawat Susi Air diduga dibakar KKB, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo kerahkan tim gabungan.
Pesawat Susi Air diduga dibakar KKB, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo kerahkan tim gabungan. /ANTARA/HO

SEMARANGKU – Pesawat Susi Air dibakar Bandara Paro, Nduga, Papua pegunungan.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit mengatakan pilot dan penumpangnya ditangkap oleh Kelompok Kriminal bersenjata (KKB).

Sampai saat ini tim TNI-Polri tengah melakukan operasi pencarian, “Terkait dengan perkembangan dari pilot dan penumpang saat ini memang sedang dalam pencarian tim gabungan,” kata Sigit saat berada di Istana Negara Jakarta, Selasa (7/2/2023) sore.

Baca Juga: Dibandrol Mulai Rp 6 Jutaan Samsung A54 5G Diperkirakan Akan Memikat Penggemarnya

Menurut Sigit, jelas hilangnya pilot dan penumpang pesawat Susi Air ini karena KKB dan untuk hasilnya akan diinfokan kembali “Diamankan (ditangkap) KKB. Kami tim gabungan saat ini sedang melakukan operasi pencarian. Untuk hasilnya akan kita infokan,” ucap Sigit.

Permasalahan Pilot dan Penumpang hilang, Donal Faris selaku perwakilan dari Maskapai Susi Air sempat menduga kalau pesawat terbakar itu terjadi karena kendala teknis. Setelah ditelusuri lagi kebenarannya adalah pesawat itu dibakar di Bandara Paro.

Baca Juga: 35 Rekomendasi Merek Set Top Box Terbaik Kominfo Beserta Harga, Ada Akari dan Matrix Apple

“Posisi pesawat ada di jalur runway dan kami sedang melakukan pemeriksaan apakah terjadi kendala teknis di pesawat. Tapi itu agaknya jauh dari dugaan kebakaran dan hal teknis yang muncul dari pesawat itu sendiri karena pesawat mendarat dengan baik,” kata Donal melalui voice note yang diterima media, Selasa siang kemarin.

Pesawat dengan nomor registrasi PK – BVY ini, dikonfirmasi Donal bahwa memang benar terbakar lalu pilot dan penumpang menghilang secara misterius, beliau menceritakan kronologisnya bahwa pesawat mendarat kemarin pukul 6.17 WIT. Donal dan Tim sedang mencari tahu penyebab keadaan yang terjadi, salah satunya dengan penyelidikan sabotase.

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x