Solusi Tempat Duduk Bus 1-1-1 untuk Menghadapi Era New Normal.

- 9 Juli 2020, 15:00 WIB
Penampakan bus jenis Legacy SR2 'physical distancing' dengan formasi 1-1-1.* /Dok. Karoseri Laksana/

SEMARANGKU - Pandemi virus corona menimbulkan perubahan di segala hal termasuk pada penerapan transportasi kendaraan penumpang.

Kedepannya transportasi massal memang harus menerapkan aturan jarak antar penumpang, dengan inovasi dan modifikasi rasanya bukan hal sulit untuk menmbuatnya menjadi kenyataan.

Beberapa bus di Indonesia sudah berani mencoba melakukan hal ini yakni dengan memodifikasi ataupun mengosongkan kursi antara penumpang.

Baca Juga: Prestasi Membanggakan dari Seorang Anak John Kei, Lulus Kuliah Cumlaude

Bisa dimodifikasi kursinya atau bisa juga hanya menyediakan satu penumpang untuk tiap barisnya. Dengan cara ini diharapkan bisa menekan tingginya angka positif Covid-19.

“Salah satunya dengan formasi duduk 1-1-1 itu nantinya bisa menjadi trend bus ke depannya,” ungkap menejer komunikasi  Laksana, Candra Dewi seperti dilansir dari Antara, Rabu (8/7).

Kendati demikian, inovasi terbaru dari perusahaan CV Karoseri Laksana ini hanya untuk memberikan cara untuk Perusahaan Otobus (PO) yang saat ini belum bisa beroperasi agar bisa beroperasi sepenuhnya dengan desain seperti yang sudah dilakukan oleh PO Sumber Alam.

Baca Juga: Aktris Pemain Glee Dinyatakan Hilang Saat Berenang di Danau

"Saat ini, kita sekarang melihat kebutuhan klien yang banyak busnya belum bisa jalan juga kan ya. Kalau tren sih tergantung dari klien itu sendiri, kita tidak bisa memaksakan," kata dia.

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X