Sah, Pemerintah Tidak Buka Lowongan CPNS Hingga 2021 Nanti

- 7 Juli 2020, 20:00 WIB
Ilustrasi SKB CPNS 2019 //PRFM

SEMARANGKU – Menjadi Pegawai Negeri Sipil atau PNS adalah dambaan setiap orang, bekerja PNS adalah salah satu tujuan berkarir karena dianggap bergengsi dan punya masa deoan bagus.

Setiap tahun pemerintah selalu membuka lowongan CPNS lewat berbagai bidang yang ada. Disini ribuan pelamar dari seluruh Indonesia akan mencoba peruntungannya demi menjadi salah satu PNS.

Tapi tahun ini dan tahun depan rasanya akan berbeda, buat para calon pelamar CPNS agaknya akan gigit jari dan kecewa karena tahun ini pemerintah tidak membuka lowongan untuk CPNS.

 Baca Juga: Yamaha Umumkan Pemenang Nmax Jingle Competition Terbaik

Tentu ini menjadi sebuah kabar yang kurang mengenakkan buat para pelamar yang sudah cukup lama menantikan kesempatan ini. Kondisi pandemi agaknya jadi alasan utama pemerintah membatalkan perekrutan CPNS untuk tahun ini.

Seperti dilansir dari Galamedianews.com jika sebelumnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Tjahjo Kumolo memastikan, Pemerintah tidak akan membuka pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk periode tahun ini dan tahun 2021.

"Rekrutmen CPNS untuk dua tahun ini tidak ada," ujarnya di Kompleks Gedung DPR MPR RI, Jakarta, Senin, 6 Juli 2020 kemarin.

 Baca Juga: Irene Seulgi Jadi Trending di Twitter Setelah Peluncuran Album

Sementara untuk program sekolah kedinasan, Lanjut Tjahjo, akan tetap berjalan di tahun2021 mendatang.

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: Galamedianews


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X