Tina Toon Kritik Sistim PJJ yang Diajukan Menteri Pendidikan Nadiem Makarim

- 6 Juli 2020, 19:35 WIB
Tina Toon kritisi kebijaan Mendikbud soal pembelajaran jarak jauh yang akan permanen sesuai wacana Nadiem Makariem.*/ /@tinatoon101/@nadiemmakarrim/

SEMARANGKU - Nadiem Makarim Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengungkapkan PPJ (Pembelajaran Jarak Jauh) nantinya akan jadi permanen setelah pandemic Covid-19 berakhir.

"Pembelajaran jarak jauh, ini akan menjadi permanen. Bukan pembelajaran jarak jauh pure saja, tapi hybrid model. Adaptasi teknologi itu pasti tidak akan kembali lagi," kata Nadiem dalam rapat kerja bersama Komisi X DPR, Kamis (2/7/2020) lalu.

Hal ini menjadi topik hangat yang sedang ramai dibicarakan masyarakat karena menuai pro dan kontra.

Baca Juga: Hasil Studi Membuktikan Virus Covid-19 Varian Terbaru Menyebar Lebih Cepat

Tina Toon sebagai anggota DPR muda juga ikut angkat bicara melalui instastory nya. “Terus smartphone, gadget, dan kuota internetnya semua dibayarin mas menteri? Kan gak semua masyarakat orang kaya. Kan ga semua masyarakat melek teknologi kayak di kota besar, yang pelosok-pelosok gimana,” ungkap Tina Toon melalui instastory di akun instagram miliknya.

Tina Toon juga mengungkapkan bahwa hal-hal seperti ini perlu dipertimbangkan lagi. Dampak baik atau buruknya untuk kedepanya.

Baca Juga: Arti Kata Ditaleni yang Jadi Trending Topic di Jagad Medsos

Penyanyi Bolo Bolo ini juga sedikit membahas tentang berita-berita tentang PJJ yang dirasa menyulitkan anak untuk mengenyam sebuah pendidikan.

Meskipun banyak orang yang kontra dengan keputusan Nadiem Makarim, ada pula sebetulnya hal positif yang bisa kita ambil dari PJJ ini.

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X