Semarang-Surabaya Indeks Kewaspadaan Covid-19 Tinggi, Ganjar Pranowo: Kita Harus Saling Jaga

- 4 Juli 2020, 09:10 WIB
Peta penyebaran Covid-19 pulau Jawa. / Humas Provinsi Jateng /

SEMARANGKU - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengingatkan daerah-daerah yang masuk dalam perhatian dan daerah sekitarnya untuk tetap saling menjaga.

Di antaranya daerah yang berkorelasi dengan Semarang dan jalur Semarang-Surabaya.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Kawal Covid19 per 1 Juli 2020, kabupaten/kota di Jawa Tengah yang masih merah meliputi Kota Semarang, Kabupaten Demak, dan Kabupaten Jepara. 

Baca Juga: Ini Dia 5 Tips Cara Paling Aman Jika Kulitmu Terkena Wajan Panas

Daerah yang masih warna merah ke merah muda meliputi daerah yang berdekatan dengan tiga daerah tersebut. Yakni Kendal, Batang, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, Grobogan, Blora, dan Rembang.

"Jadi kalau kita melihat seperti ini, betul. Maka kemarin di Rembang, saya minta untuk ada perhatian. Merahnya di Timur, ini kan mulai pelan-pelan ke Barat itu mulai muda. Begitu juga yang di Jawa Barat. Bentuknya sama," kata Ganjar Pranowo sambil menunjukkan peta indeks kewaspadaan yang diperolehnya, di Puri Gedeh, Kamis (2/7/2020) petang.

Kabupaten Rembang dan Kabupaten Blora merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan Jawa Timur.

Baca Juga: Es Batu Ternyata Memiliki Manfaat Loh, Terutama untuk Kulit Kita

Keduanya masuk dalam jalur Semarang-Surabaya yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Tuban dan Kabupaten Bojonegoro yang merupakan daerah warna merah dan merah muda.

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X