Menteri Pertanian Ikut Panen Raya Jagung Hibrida di Kabupaten Kendal

- 27 Juni 2020, 20:05 WIB
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Bupati Kendal dr Mirna Annisa Msi, saat panen raya jagung hibrida di Pucangrejo Kabupaten Kendal, Sabtu (27/06/2020). / Semarangku

SEMARANGKU – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dalam kunjungan kerjanya di Jawa Tengah menyempatkan diri untuk ikut panen raya jagung hibrida di Desa Pucangrejo, Kecamatan Gemuh Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (27/06/2020).

Didampingi Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si., Menteri Pertanian datang siiang hari dan langsung menuju ladang jagung yang sudah siap panen.

Dengan penuh semangat Syahrul Yasin Limpo langsung ikut memetik jagung hibrida yang sudah siap dipanen.

 Baca Juga: Bos PSIS Semarang Yoyok Sukawi Apresiasi Kelanjutan Kerjasama PSSI dan Shin Tae-yong

Dalam sambutannya Menteri pertanian mengatakan jika ketahanan pangan nasional akan terjamin jika sektor pertanian terus tumbuh dengan baik.

“Dimasa penurunan ekonomi dan pendemi Covid-19 seperti ini salah satu tulang punggung negara adalah pertanian. Jika sebuah desa mampu menunjang ketahanan pangan kecamatan, maka kecamatan juga akan menjadi tulang pungggung Kabupaten, Kota, Provinsi dan terakhir tentunya negara,” kata Syahrul Yasin Limpo.

Jagung dan padi merupakan varitas unggul pertanian yang akan menopang kehidupan masyarakat terkhusus di masa seperti ini.

Baca Juga: Pemain PSIS Semarang Ini Awalnya Agak Aneh Dengan Posisi Barunya

“Karena Kendal besok, Jawa Tengah besok dan Indonesia besok tidak boleh mengalami kekurangan pangan. Indonesia memiliki sumber daya yang sangat baik dan segalanya, tinggal kita harus bisa mengatur secara baik dan benar di situasi apapun,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X