Tenaga Kesehatan di Jepara Meninggal Karena Covid-19, Total Sudah 4

- 26 Juni 2020, 08:05 WIB
ILUSTRASI Petugas kesehatan beraktivitas di ruang ekstraksi laboratorium biomolekuler Rumah Sakit Pelindo Husada Citra (PHC), Surabaya, Jawa Timur, Selasa 12 Mei 2020. Laboratorium biomolekuler PCR tersebut berfungsi untuk melakukan uji laboratorium virus corona atau Covid-19 melalui metode tes swab dengan kapasitas 500 tes perhari. - Foto: ANTARA FOTO/Moch Asim/hp/pri.

SEMARANGKU – Daerah-daerah di Jawa Tengah terus dipantau perkembangan pasien positif Covid-19. Semua Rumah Sakit terus memberikan pelayanan maksimal meski nyawa para tenaga kesehatan yang harus dikorbankan.

Untuk menekan jumlah kasus positif Pemerintah Provinsi Jateng terus melakukan pengawasan ketat bagi daerah yang memiliki tingkat kerawanan tinggi.

Awalnya di Temanggung, Semarang, Demak dan Kendal yang menjadi prioritas pengawasan.

Baca Juga: Cek Penutupan PPDB, Ganjar Pranowo Temukan 13.834 SKD, 1.007 Mundur

Tetapi justru di Kabupaten Jepara korban jatuh dari tenaga kesehatan sendiri. Jumlah tenaga kesehatan di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, yang meninggal berupaya memerangi Covid-19 terus bertambah.

Seperti dilansir dari Antaranews Jateng, tenaga kesehatan yang meninggal dari sebelumnya dua orang, kini bertambah menjadi empat orang dan dua orang di antaranya positif Covid-19.

"Hingga kini, memang ada empat orang tenaga kesehatan yang meninggal di tengah pandemi Covid-19," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Jepara Fakhrudin di Jepara, Kamis (25/6) kemarin.

 Baca Juga: Warga Kudus Sudah Diijinkan Gelar Pernikahan, Asalkan Penuhi Syarat

Ia mengungkapkan dari keempat tenaga kesehatan, tercatat ada dua orang yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: antaranews


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X