Kapal Perang KRI Pulau Rimau Gelar Latihan Taktis di Perbatasan Indonesia-Filipina

- 25 Juni 2020, 21:05 WIB
KRI Pulau Rimau menggelar latihan manuver taktis di perbatasan Indonesia - Filipina. / Twitter/ @_TNIAL_

SEMARANGKU – Menjaga wilayah teritorial dengan negara perbatasan terus dilakukan oleh Pemerin Indonesia lewat armada kapal perang.

Hal ini dilakukan untuk menjaga wilayah perbatasan agar aman dari penyusup maupun pihak luar yang ingin mengganggu kedaulatan Indonesia.

Indonesia adalah negara kepulauan dimana wilayahnya didominasi oleh laut dan berbatasan langsung dengan banyak negara. Armada laut kapal perang menjadi penting untuk menjaga eksistensi keamanan wilayah perbatasan.

 Baca Juga: Ganjar Pranowo Akan Uji Coba Sekolah Jarak Jauh di 4 Kecamatan

Meski kapal perang Indonesia masih jauh dari ideal untuk jumlah yang harus menjaga seluruh wilayah Indonesia namun penjagaan harus tetap dilakukan.

Dilansir dari Antaranews baru-baru ini kapal perang penyapu ranjau milik Satuan Ranjau (Satran) Koarmada II KRI Pulau Rimau-724 yang di Komandani oleh Mayor Laut (P) Alkadri, telah melaksanakan tugas menjaga wilayah perbatasan Indonesia-Filipina selama tiga bulan.

Hal itu dikemukakan Mayor Laut (P) Alkadri disela transit di Dermaga Break Water Mako Lantamal VI Makassar, Kamis.

 Baca Juga: Sejumlah Tempat Wisata dan Hiburan di Semarang Ajukan Rekomendasi Buka

KRI Pulau Rimau-724 di bawah BKO Gugus Tempur jk (Guspurla) Koarmada II tersebut telah melaksanakan operasi penegakan kedaulatan di wilayah perairan perbatasan Indonesia-Philipina dalam tiga bulan terakhir. 

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: antaranews


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X