Kabar Baik dari Universtitas Airlangga yang Berhasil Temukan Ramuan Obat Penangkal Virus Covid-19

- 13 Juni 2020, 05:30 WIB
Foto ilustrasi Covid 19. (Dok: net)

SEMARANGKU – Dunia sedang berlomba-lomba untuk melawan virus Covid-19 atau yang dimasyarakat lebih dikenal dengan virus Corona. Baik China maupun Amerika sedang mencari formula terbaik untuk melumpuhkan virus kasat mata ini.

Tak ketinggalan Indonesia juga terus mencari formula atau obat untuk bisa menyembuhkan ribuan warga yang telah positif terkena Covid-19 ini.

Pemerintah maupun pihak Swasta dibantu dengan akademisi terus berjuang keras untuk mencari serum terbaik.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Pastikan Anak Tenaga Kesehatan Jateng Dapat Prioritas PPDB

Meski tidak bisa cepat namun lambat laun beberapa akademisi yang juga bekerja sama dengan Pemerintah bisa minimal mencari solusi untuk masalah yang besar ini.

Kabar baik datang dari Universitas Airlangga di Jawa Timur yang mampu mencari ramuan tepat untuk melumpuhkan sel virus Covid-19.

Universitas Airlangga sendiri telah melakukan beberapa riset dan penelitian. Tim-tim yang terdiri dari para peneliti Universitas Airlangga Surabaya ini kini sudah mampu menemukan perkembangan yang sangat signifikan untuk meredam Covid-19. Seperti dilansir Semarangku.com dari PortalSurabaya.com dengan judul artikel: Universitas Airlangga Surabaya Temukan Kombinasi Obat Covid-19

Baca Juga: Puluhan ASN Pemkot Semarang Positif Covid, Seluruh ASN Beresiko

Dari hasil riset mereka telah ditemukan lima kombinasi regimen obat yang berasal dari obat-obat yang sudah beredar di pasaran yang berpotensi menjadi obat bagi pasien Covid-19.

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: Portal Surabaya


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X