Gunung Merapi Erupsi Lagi, Penumpang Wajib Tahu Jadwal Operasi Bandara Adi Sutjipto dan Adi Soemarmo

- 28 Januari 2021, 06:50 WIB
Ilustrasi penerbangan penumpang pesawat.*
Ilustrasi penerbangan penumpang pesawat.* /PEXELS/Asad Photo Maldives

SEMARANGKU – Aktivitas erupsi Gunung Merapi meningkat lagi, penumpang wajib mengetahui jadwal operasi Bandara Adi Sutjipto dan Adi Soemarmo Solo.

Berkaitan dengan meningkatnya aktivitas erupsi Gunung Merapi, PT Angkapa Pura I (Persero) yang mengelola Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta dan Adi Soemarmo Solo pun menyiapkan segala sesuatunya.

Persiapan yang dilakukan PT Angkasa Pura I (Persero) berupa persiapan menghadapi bencana hingga menyiapkan skenario atau jadwal operasi Bandara Adi Sutjipto dan Adi Soemarmo Solo.

Baca Juga: Jadwal Acara MNC TV Hari Ini Kamis 28 Januari 2021, Ada Balada Cinta Angling Darma

Baca Juga: Saksikan Lanjutan drama Korea The Penthouse dan The K2, Cek Jadwal Acara Trans TV Hari Ini

Gunung Merapi Erupsi Lagi, Penumpang Wajib Tahu Informasi Jadwal Operasi Bandara Adi Sutjipto dan Adi Soemarmo

Sebagaimana diketahui bahwa lokasi Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta dan Adi Soemarmo Solo cukup berdekatan dengan Gunung Merapi.

Menyusul meningkatnya erupsi Gunung Merapi pada Rabu kemarin, 27 Januari 2021, Vice President Corporate Secretary Angkasa Pura I Handy Heryudhitiawan mengatakan telah menyiapkan antisipasi untuk kondisi tersebut.

Sejumlah persiapan yang dilakukan antara lain melaksanakan observasi bandara atau aerodrome observation dengan mengadakan pengamatan lapangan, laporan visual, dan paper test on airside serta berkoordinasi dengan pihak terkait.

Halaman:

Editor: Meilia Mulyaningrum

Sumber: Antara News


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X