Buya Syafii Maarif Soroti Calon Tunggal Kapolri: Listyo Sigit Prabowo Tidak Beda-bedakan Kalangan

- 13 Januari 2021, 18:29 WIB
Buya Syafii Maarif selaku mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah /Dok. Humas Polda Jateng/

SEMARANGKUĀ - Buya Syafii Maarif selaku mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah mengaku menghormati keputusan Presiden Joko Widodo atau Jokowi terkait penunjukan Kepala Bareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri yang diajukan ke DPR.

Menurut Buya Syafii Maarif, calon tunggal Kapolri pilihan Presiden Jokowi, Komjen Pol Listyo Sigit adalah sosok yang tidak membeda-bedakan semua kalangan.

Byua Syafii Maarif menyebut calon tunggal Kapolri yang telah diajukan Presiden Jokowi ke DPR, Kepala Bareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo punya hubungan yang baik dengan semua kalangan tanpa harus membeda-bedakan.

Baca Juga: Raffi Ahmad Usai Suntik Vaksin: Meski Sudah Divaksin, Tetap Harus Taat Protokol Kesehatan

Baca Juga: Vaksinasi 3.987 Nakes di Kabupaten Semarang Besok Akan Dilakukan di Tempat-tempat ini

"Sebagai pilihan Presiden kita hormati. Selamat buat Jenderal Listyo Sigit sebagai calon tungggal Kapolri," kata Buya Maarif dalam keterangannya, Rabu, 13 Januari 2021.

Seperti diketahui, Ketua DPR Puan Maharani resmi menerima Surat Presiden (Surpres) perihal usulan calon Kapolri yang akan dilakukan uji kepatutan dan kelayakan di DPR RI.

"Pada hari ini bahwa Surpres telah kami terima dari bapak Presiden yang mana bapak presiden menyampaikan usulan pejabat Kapolri yang akan datang dengan nama tunggal yaitu Bapak Drs Listyo Sigit Prabowo MSI yang saat ini menjabat Kabareskrim Polri," kata Puan kepada wartawan di gedung DPR RI, Jakarta, Rabu, 13 Januari 2021.

Baca Juga: Calon Tunggal Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo Ternyata Penyelamat Uang Negara, Ini Buktinya!

Halaman:

Editor: Risco Ferdian


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X