Sederet Tokoh Menjadi Penerima Pertama Vaksin Covid-19 Gratis, Presiden Jokowi Hingga Raffi Ahmad

- 13 Januari 2021, 13:17 WIB
Selebriti Raffi Ahmad menjadi perwakilan kaum milenial mendapat vaksinasi Covid-19. /Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden/Sekretariat Presiden

SEMARANGKU – Sederet tokoh masyarakat ini menjadi penerima pertama vaksin Covid-19 gratis, mulai dari Presiden Jokowi hingga artis Raffi Ahmad, cek daftar selengkapnya.

Rabu pagi tadi, 13 Januari 2021, menjadi awal dari program vaksinasi Covid-19 gratis yang diberikan pemerintah untuk seluruh rakyat Indonesia.

Sejumlah tokoh atau pesohor menjadi penerima pertama vaksin Covid-19 gratis, seperti Presiden Jokowi dan artis Raffi Ahmad, yang diharapkan masyarakat akan menerima vaksin ini.

Baca Juga: Polisi dan Tentara Malaysia Blokir Semua Jalan ke Negara Bagian Lain Demi Cegah Covid-19

Baca Juga: Jurnalis K-Pop Bongkar Fakta Ada Tidaknya Campur Tangan Agensi dalam Wawancara Artis Mereka

Presiden RI Joko Widodo menjadi pihak pertama yang memulai sekaligus memperoleh suntikan dosis vaksin COVID-19 perdana.

Kepastian berjalannya program vaksinasi ini diperoleh setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengeluarkan izin penggunaan darurat terhadap vaksin berdasarkan hasil uji klinis tahap tiga di Bandung dan data-data saintifik lainnya.

Selain itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga telah mengeluarkan fatwa halal bagi vaksin yang digunakan dalam program vaksinasi ini.

Bersama Presiden pada sesi pertama vaksinasi, turut serta sejumlah perwakilan dari berbagai latar belakang dalam vaksinasi COVID-19 perdana yang dilaksanakan di veranda Istana Merdeka kali ini.

Halaman:

Editor: Meilia Mulyaningrum

Sumber: Setkab


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X