Progam Vaksinasi Covid-19 Sudah Dimulai, Menkes Budi Peringatkan Warga untuk Patuhi Aturan Ini

- 13 Januari 2021, 12:30 WIB
Program vaksinasi Covid-19 telah dimulai pada hari ini, Rabu, 13 Januari 2021.* /Dok. Setkab/Setkab.go.id

SEMARANGKU – Seiring berjalannya program vaksinasi Covid-19 yang sudah dimulai secara resmi pada hari ini, Menkes Budi memperingatkan warga untuk mematuhi aturan berikut ini.

Sekira pukul 9.42 WIB Presiden Jokowi mendapat suntikan vaksinasi Covid-19, menjadi orang pertama yang mendapatkan vaksin di Indonesia.

Suntikan vaksin pertama yang diterima Presiden Jokowi menjadi penanda dimulainya program vaksinasi Covid-19 yang telah digratiskan pemerintah.

Baca Juga: Kim Jong Un Ingin Tingkatkan Kekuatan Militer Korut Guna Persiapan Perang Nuklir yang Besar

Baca Juga: Dokter yang Suntikkan Vaksin Covid-19 Gemetar, Presiden Jokowi Cuitkan Hal Ini di Akun Twitter-nya

“Insyaallah, Bapak-Ibu kita akan mulai di hari Rabu dan akan dimulai oleh Bapak Presiden,” ujar Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin pada Senin lalu,11 Januari 2021, di Kantor Presiden, Jakarta.

Sebelumnya, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah memberikan persetujuan penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) untuk vaksin COVID-19.

“Pada hari ini, Senin, tanggal 11 Januari 2021, Badan POM memberikan izin penggunaan dalam kondisi emergency (emergency use authorization) untuk vaksin COVID-19 yang pertama kali kepada vaksin CoronoVac produksi Sinovac Biotech Inc. yang bekerja sama dengan PT Bio Farma,” ujar Kepala BPOM Penny K. Lukito dalam keterangan persnya, di Jakarta, Senin, 11 Januari 2021.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Pantau Langsung Persiapan Vaksinasi di Semarang: Sudah Siap!

Halaman:

Editor: Meilia Mulyaningrum

Sumber: Setkab


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X