Tips Olahraga Saat Sedang Puasa di Bulan Ramadhan, Diantaranya Memilih Olahraga yang Melatih Kekuatan Recovery

- 1 April 2023, 04:00 WIB
Tips Olahraga Saat Sedang Puasa di Bulan Ramadhan, Diantaranya Memilih Olahraga yang Melatih Kekuatan dan Melakukan Recovery
Tips Olahraga Saat Sedang Puasa di Bulan Ramadhan, Diantaranya Memilih Olahraga yang Melatih Kekuatan dan Melakukan Recovery /Nusantik

SEMARANGKU – Artikel ini akan memberikan tips agar tetap sehat dan waktu yang tepat untuk berolahraga saat sedang puasa.

Di bulan Ramadhan, muslim diwajibkan untuk melakukan ibadah puasa. Menjalankan puasa bukan berarti memberhentikan aktivitas olahraga agar tidak terlalu lelah, haus atau lapar.

Saat puasa, tetap dianjurkan untuk berolahraga karena pada dasarnya olahraga dapat menjaga tubuh tetap sehat.

Tetapi terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika  olahraga dan sedang berpuasa. Berikut adalah tips tetap sehat dan waktu tepat untuk berolahraga yang dikutip dari laman website independent.co.uk.

Baca Juga: Mitsubishi XFC Concept Hadir di Semarang Magnet Pameran di Paragon, Harga XFC Kisaran Berapa?

Menjaga tubuh tetap terhidrasi

Gunakan waktu antara berbuka puasa dan harus untuk mengonsumsi banyak air dan buah yang mengandung cairan terutama ketika berencana untuk berolahraga. Hal ini untuk menghindari terjadinya dehidrasi di siang hari.

Sahur dengan makanan yang mengenyangkan

Sahur adalah waktu yang menentukan bagaimana kita dapat beraktifitas selama sehari. Mengonsumsi sahur dengan karbohidrat dan asupan gizi yang tercukupi dapat memberikan lebih banyak energi.

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah