Perbedaan Nyata Otak Pria dan Wanita, Wajar Kalau Kepribadian Beda Harus Saling Melengkapi

- 4 Agustus 2020, 09:00 WIB
Ilustrasi Pria dan Wanita / Pixabay /

SEMARANGKU - Manusia diciptakan berbeda-beda, namun yang paling mudah dibedakan bukanlah ras atau suku maupun agamanya, melainkan isi kepala berdasarkan gendernya.

Dilansir dari bukunya yang berjudul Boys and Girls Learn Differently! : A Guide for Teachers and Parents karya Michael Gurian menjelaskan bahwa ternyata otak Pria dan Wanita memang berbeda.

Itu sebabnya, pola pikir umum keduanya juga berbeda sehingga pola belajar dan kerja otak masing-masing individu juga dipengaruhi berdasarkan bentuk dan fungsinya. Justru perbedaan diciptakan untuk saling melengkapi satu dan lainnya.

Baca Juga: Hari Ini Ada 5 Skill yang Paling Dibutuhkan di Tahun 2020, Mudah Buat Cari Kerja

Baca Juga: Hari Ini Harus Punya 5 Soft Skill yang Wajib Dimiliki di Tahun 2020

Dari hasil penelitiannya dengan cara melihat Positron Emission Tomography (PET) dan Magnetic Resonance Imaging (MRI) yang mengurai struktur otak dengan sangat detail, Gurian menyatakan bahwa otak keduanya punya sistem belajar yang sangat berbeda.

“Pengaruh kultur pun tidak cukup kuat mengalahkan struktur alami otak," ujar Gurian dikutip dari GurianInstiture.com.

Buku Michael Guriaan berjudul What Could He Be Thinking? How a Mans Mind Really Works juga menjelaskan, perbedaan antara otak Pria dan Wanita terletak pada ukuran bagian-bagian otak, bagaimana bagian itu berhubungan serta cara kerjanya.

Baca Juga: Posel Asal Jepang Merek DoCoMo, Mulai Marak, Apa Itu DoCoMo?

Halaman:

Editor: Heru Fajar

Sumber: YouTube


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X